Rekomendasi PDIP, AE-1 Untuk Yudi Sumbogo Siap Menang di Pilbup 2020

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 03 September 2020

Grindulu FM, Pacitan - Rekomendasi  PDIP akhirnya sah! diserahkan pada nama Yudi Sumbogo mantan kader Demokrat yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati Pacitan periode 2015-2020.

Dengan di pilihnya Yudi Sumbogo sebagai jagonya PDIP di AE-1 dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 09 Desember 2020 terjawab sudah siapa yang akan bertarung melawan jago Demokrat Aji-Gagarin.

  Yudi Sumbogo mengenakan baju kebesaran PDIP saat silaturahmi di kantor DPC
             

Ketua DPC PDIP Pacitan  Eko Setyoranu membenarkan, Yudi Sumbogo akan dijadikan jago PDIP berkoalisi dengan PKB dalam perhelatan Pilbup Pacitan 2020. Lalu  akan bersanding dengan siapa sebagai wakilnya, nanti masih menunggu dari partai koalisinya yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Untuk diketahui, Rabu(02/09/2020) sekitar Pukul 15.00 WIB Yudi Sumbogo silaturahmi ke kantor PDIP sekaligus perkenalan sebagai calon yang diusung kepada seluruh pengurus Partai PDI-Perjuangan di Kabupaten Pacitan.

“Untuk  menindak lanjuti bakal calon bupati yang masuk di pdip, beliau adalah bapak yudi sumbogo yang sekarang masih menjabat sebagai wakil bupati pacitan yang beliau sebelumnya kasder demokrat dan tadi sudah masuk disemua media bahwa jam 14.10 menit sudah mengundurkan diri dar demokrat dengan demikian kan ada niatan baik dari beliau dan gentlemen memang masuk ke PDIP dengan mengundurkan diri dulu ke Demokrat dengan cara yang baik baik.”ungkap  Eko Setyoranu

Yudi Sumbogo dalam perkenalan dirinya di kantor DPC PDIP Pacitan disambut  dengan semangat keyakinan bisa menang dalam Pilbup 2020.

Alasan Yudi mencalonkan kembali dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020 ini ingin mewujudkan capaian pembangunan yang sudah dirintis  bupati sebelumnya yang sampai saat ini belum bisa tercapai. Sehingga Yudi memilih bergabung dengan PDIP tanpa alasan. Apalagi setelah di Partai Demokrat yang pernah membesarkan namanya tersebut tidak direkom.

“Pertama saya mewujudkan capaian pembangunan yang sudah dirintis pak in,  saya paham betul walau saya tidak dapat  rekom dari partai Demokrat saya akan direkom PDI-Perjuangan. PDIP pasti bisa karena PDIPi punya Presiden dan divsetiap kementrian banyak kader PDIP.Bahwa semua mungkin manakala kedepan kolaborasi dengan Pusat dan Provinsi tentunya akan bersinergi dengan daerah.”ungkap  Yudi

Saat ditanya apa yang membuat PDIP yakin mengusung Yudi Sumbogo sebagai Calon Bupati?, Eko Setyoranu  mengulas  kembali kronologis kekalahan PDIP sejak 2005,2010 dan 2015 dalam mengusung calonnya di moment Pemilihan Umum Kepala Daerah.

“Kita sudah buka penjaringan dan penyaringan. Karena kriteria tidak sesuai dengan PDIP disisihkan dulu. Tapi yang punya niat membangun kebesaran partai secara serius sesuai aturan partai PDIP ini seleksinya jatuh pada Pak Yudi Sumbogo. Ini dikejar waktu tinggal 2 hari waktu pendaftaran paslon di KPU dimulai. Sedangkan untuk rekom dari DPP kita masih menunggu dari teman PKB untuk nama Calon Wakil Bupatinya. Kita akan menunggu PKB sebagai partai koalisi sepakat mengusung Yudi Sumbogo sebagai AE-1. PDIP bukan hanya teken kontrak saja , kita dengan PKB bahkan teken saudara dalam membangun pacitan.karena itu kita tunggu rekom PKB untuk Cawabupnya, baru nanti kita akan mintakan rekom ke DPD dan  DPP.”jelas Ekoranu

PDIP yakin akan memenangkan Pilbup 2020. lanjut Ekoranu dengan nada tinggi, PDIP tidak pernah gamang untuk bertempur dengan siapapun. Kalau yang kemaren kalah itu menjadi catatan catatan institusi partai dan pelajaran untuk diperbaiki menjadi menang di Tahun 2020.

 Editor : Asri nuryani

Blog, Updated at: 07.55
Comments
0 Comments