Diusung PDIP dan PKB, Bakal Paslon Yudi Sumbogo-Isyah Anshori Tahlil dan Sholawat Badar Sebelum Daftar Ke KPU

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Senin, 07 September 2020

Grindulu FM, Pacitan - Bakal pasangan calon Bupati dan bakal calon Wakil Bupati Yudi Sumbogo-Isyah Anshori yang diusung PDIP dan PKB mendaftarkan di hari terakhir pendaftaran tahap pertama di KPU, Minggu(06/9/2020).

 

Sebelum berangkat ke KPU, mereka melakukan Tahlilan sekaligus membaca Sholawat Badar dan Yaa Lal Wathon di Graha Gus Dur jl. Dr. Soetomo.

“Sholawat Badar berisi pujian kepada Nabi Muhammad SAW dan ahli Badar. Hal itu yang kami  lakukan sebelum berangkat tadi. Dengan maksut agar urusan apa yang akan kita lakukan jadi lebih mudah dan berkah. Saya sangat mengapresiasi rombongan hadroh ikut datang mengayuh bagyo MBOIS untuk mengantar daftar ke KPU.”kata Yudi Sumbogo

Berpengalaman dari pengusaha Yudi Sumbogo memantapkan hati bergandeng dengan Isyah Anshori yang berpengalaman di birokrasi serius ingin maju menjadi bupati pacitan melalui PDIP dan PKB.

“dengan melihat naluri bisnis, saya koalisi dengan rakyat memiliki satu target menang.”tegas Yudi dengan penuh harap

Dari Graha Gus Dur rombongan bakal paslon PDIP dan PKB Yudi Sumbogo dan Isyah Anshori jalan kaki berangkat menuju kantor KPU. Bakal Paslon mengenakan baju gamis putih.


Isyah Anshori sebagai bakal calon Wakil Bupati mengatakan sudah menetapkan hati mendampingi Yudi Sumbogo dalam perhelatan Pilbup 2020 di Pacitan.

“kalau kami sejak awal karena patuh pada kyai , kami hanya nderekne kyai dengan niat Bismillah semoga di hijabahi Allah SWT.”tutur Isyah

Bakal calon yang diusung PDIP dan PKB memilih mendaftar di hari terakhir pendaftaran. Hari Minggu(06/9/2020) Pukul 16.00 WIB.

Sebelum berangkat paslon dengan paket MBOIS ini tahlilan dulu sambil baca Sholawat badar. Sedangkan sepanjang perjalanan menuju kantor KPU diiringi musik Hadroh.

Saat mendaftar tampak juga pengurus partai baik pengusung mendampingi pasangan calon.

Pendaftaran yang dilakukan bakal paslon PDIP dan PKB juga dinyatakan lolos status diterima oleh KPU setelah berkas berkasnya di verifikasi lebih cepat dari paslon pertama yang mendaftar 4 September kemaren.

Ketua KPU Pacitan Sulistyorini mengatakan, dengan adanya dua paslon yang mendaftar ke KPU di hari terakhir pendaftaran  bisa dipastikan Pehelatan Pilbup pacitan 2020 di ikuti dua kandidat.

“hari ini hari terakhir pendaftaran, kita menerima dari bakal paslon dari  dua partai politik artinya setelah hari ini sudah habis seluruh kuota parpol yang dapat kursi di DPRD untuk mencalonkan bupati dan calon Wakil Bupati. Dan dari syarat calon serta pencalonan status kita terima”jelas Rini

Ditambahkan Sulistyorini, setelah di terimanya pendaftaran dari dua kandidat bakal paslon Aji-Gagarin dan Yudi Sumbogo-Isyah Anshori KPU tahap selanjutnya akan lakukan verifikasi administrasi mulai tanggal 06-11 September 2020. Kemudian di terima lagi perbaikan berkas dari masing masing bakal paslon. Setelah itu penerimaan perbaikan berkas dilakukan verifikasi lagi sampai tanggal 22 September. Kemudian ditetapkan bakal calon menjadi pasangan calon tanggal 23 September dan akan dilakukan kegiatan undian nomer urut tanggal 24 September 2020. 

Editor : Asri nuryani

Blog, Updated at: 07.41
Comments
0 Comments