Serius! Nasdem Serahkan Rekomendasi Cabup Kepada Gagarin

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Selasa, 04 Agustus 2020

Grindulu FM, Pacitan - DPD Partai Nasdem resmi menyerahkan surat  rekomendasi kepada Gagarin Nugroho dalam perhelatan Pilbup Pacitan 2020. Isi surat rekomendasi itu   mengusung dan mendukung tanpa syarat dan tanpa mahar dari gagarin menjadi Calon Bupati dalam Perhelatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pacitan 09 Desember 2020. Selain itu juga memberikan kewenangan penuh pada Gagarin untuk menentukan pasangannya Bakal Calon Bupati.

“Karena melihat potensi  Pak Gagarin yang bisa memajukan Pacitan  meskipun belum dapat rekom dari DPP Golkar terkait pencalonannya dan walaupun Nasdem hanya punya 2 kursi. Insyaallah dengan berangkat 2 kursi ini bisa jadi penyemangat Pak Gagarin untuk mencari lobi lobi dengan partai politik yang lain untuk menjadikan Pak Gagarin Bupati.”Ujar Bambang.

Rekomendasi itu diserahkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Pacitan, Bambang Setyo Budi, dikantor DPD Nasdem.Senin(03/08/20).

Pengusungan dan dukungan pada gagarin untuk jadi calon Bupati Pacitan merupakan bentuk keseriusan partai Nasdem. Dan sekaligus menjadi amanah bagi Nasdem memenangkan Gagarin di Pilbup 2020.

“Jadi gini yang pertama Nasdem itu memberi rekomendasi merupakan bentuk keseriusan partai NasDem pada Gagarin untuk jadi Bupati Pacitan. Mengapa NasDem mempercaya Gagarin jadi Cabup karena kita tahu gagarin sosok yang luarbiasa bagi NasDem. Sudah berpengalaman dipartai politik.Insyaallah kulaitas tidak diragukan untuk memajukan pacitan. Kami memandang nanti bisa merubah pacitan lebih maju.Kita tahu daerah harus sinergi dengan Pusat. Pacitan butuh figur Gagarin yang bisa mengakses anggaran dari Pusat dan membawa Program program dari Pusat ke Pacitan.”ujar Bambang.

Ditambahkan Bambang, rekom yang diberikan  Nasdem pada Gagarin merupakan amanah dari DPP Nasdem  pada Gagarin untuk melakukan langkah lobi lobi dengan partai politik lain untuk mencari sosok calon Wakil Bupati. Bambang berharap betul, nama nama bakal calon pengamping Gagarin disetorkan ke DPD Nasem maksimal 14 hari sebelum pendaftaran calon dibuka KPU.

“Kita diberi batasan waktu 14 hari sebelum dibukanya pendaftaran paslon di Kpu di buka. Kami harus melaporkan ke Pusat siapa Calon Bupati dan Wakli Bupati. Setelah  itu akan turun SK dari DPP siapa calon Bupati dan Wakil yang kemudian SK tersebut diserahkan pada paslon.”tandas  Bambang.

Siapapun wakil yang dipilih oleh Gagarin,  Nasdem tetap mengusung dan mendukung tanpa syarat dan tanpa mahar.

Sementara itu menanggapi dukungan dari Nasdem dengan sudah diserahkannya rekomendasi dukungan tanpa syarat senin(03/08/20) Gagarin mengatakan, ini salahsatu ikhtiar selain juga adanya kedekatan dari Gagarin sebagai putra daerah yang sangat punya tanggungjawab besar kepada masa depan Pacitan, Masa depan untuk kemajuan Pacitan dan juga sebagai tanggung jawab kepada masyarakat pacitan untuk menjadi maju bukan sebagai tanggungjawab pada kelompok atau perseorangan.

 “Sebenarnya komunikasi ini sudah kita jalani dan berproses cukup lama, intinya kita itu ada kesepahaman memajukan pacitan ini.Pemikiran yang saya sampaikan posisi pacitan dipercaturan nasional jadi isu yang sangat krusial kita sikapi karena apa,karena kita tahu posisi secara nasional akan menentukan seberapa besar pengaruhnya terhadap perkembangan dan pertumbuhan dipacitan. Kalo ada partai politik yang memberikan dukungan pada saya, saya akan menerima asalkan tidak dengan syarat yang mengikat. Partai yang mendukung saya tanpa mahar.Alhamdulillah semata mata demi membangkitkan semangat perjuangan putra pacitan untuk membangun Pacitan. Kalo minta mahar saya tidak punya tapi kalo mendukung,  saya serius dan kuat untuk maju.”Jelas Gagarin.

Gagarin berharap mesin partai politik bisa diperjuangkan terutama untuk nilai kesetaraan, persamaan dalam kehidupan bersosial, berpolitik dan bernegara .




Editor : Asri nuryani

Blog, Updated at: 12.48
Comments
0 Comments