Pacitan Dari Oranye Geser Jadi Zona Kuning

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 12 Agustus 2020

Grindulu FM, Pacitan - Pemerintah Kabupaten Pacitan secara resmi menyatakan Kabupaten Pacitan sudah tidak lagi banyak pasien positip corona. Sudah banyak pasien terkonfirmasi positip yang mulai sembuh.

Adanya kesembuhan dari pasien terkonfirmasi positip yang  dirawat dirumah sakit swasta di jogja di nyatakan sembuh, jumlah pasien yang sembuh menjadi 52 orang. Dan Case Recovery Rate meningkat menjadi 83.9%. Sehingga pada hari selasa(11/08/2020) Kabupaten Pacitan mengalami perubahan. Sesuai data Provinsi, Zona Pacitan bergeser dari oranye menjadi kuning.

Jubir Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Rahmad Dwiyanto mengatakan, zona kuning merupakan zona dengan tingkat penularan yang rendah. Namun tetap di himbau pada masyarakat untuk selalu  disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Meskipun zona kita sudah kuning masyarakat dihimbau untuk tetap selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan utamnya 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak ketika berinteraksi sosial karena hanya dengan disiplin inilah kita bisa terhindar dari penularan Covid-19.”Jelas Rahmad.


Sementara itu pada sisi lain, saat ini pemerintah agak melonggarkan akses masyarakat dalam bidang perekonomian. Sehingga dampak covid 19 di bidang ekonomi sedikit demi sedikit bisa diatasi klaim Jubir Rahmad Dwiyanto.

Meskpiun akses ekonomi di longgar kan warga tetap dihimbau untuk selalu mejalankan protokol kesehatan di manapun berada.

Dalam kesempatan berbeda Indartato Bupati Pacitan mengatakan,  dalam menuju zona kuning dalam waktu dekat tim gugus akan rapat koordinasi untuk mengevaluasi sekaligus melakukan kajian dengan adanya keputusan Gubernur Jatim  memberlakukan  uji coba pembelajaran tatap muka sma/smk yang dijadwalkan tanggal 18 Agustus. Ditambahkan Indartato sebelum tanggal 17 Agustus 2020  hasil kajian dari Litbang sudah harus  diputuskan.

 

 

Editor : Asri nuryani

Blog, Updated at: 12.50
Comments
0 Comments