Kesembuhan Pasien 89,3%, Pacitan Masih di Zona Kuning

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Senin, 31 Agustus 2020

Grindulu FM, Pacitan - Dengan jumlah rasio transmisi lokal penderita Covid-19 yang semakin menurun dan kabar baik pasien sembuh terus bertambah dalam akhir bulan Agustus ini, Kabupaten Pacitan bisa saja bulan September bergeser menuju Zona hijau.Tapi hal itu masih akan melihat perkembangan penambahan pasien positif sampai minggu depan Kata Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Pacitan Ramad Dwiyanto.

Indikasi lainnya adalah jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan(PDP) tidak bertambah dalam kurun waktu tertentu.

“Saat ini Pacitan masih zona kuning tetapi kami bisa saja bergeser menuju Zona hijau jika  angka  pasien sembuh semakin bertambah dan rasio penularan semakin turun. Kita lihat saja bagaimana perkembangan Covid di Pacitan minggu depan, baru bisa ditentukan apakah siap menuju zona hijau atau tetap bertahan pada zona kuning”Jelas Jubir Gugus.


Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan Rahmad Dwiyanto menjelaskan, Pasien sembuh tambah 9 orang. Sehingga total yang sembuh menjadi 75 orang per Minggu 31 September 2020. Dengan kesembuhan tersebut maka angka kesembuhan menjadi 89,3% dari 84 jumah kasus konfirmasi atau positif Covid-19 secara akumulasi. Adapun pasien positif yang saat ini masih dirawat tinggal 7 orang. Lima diantaranya dirawat di Wisma atlit dan 1 orang di RSUD sedangkan 1 pasien dirawat di Jakarta. Kasus meninggal dunia karena Covid masih diangka 2 orang.

“Adapun rincian yang sembuh adalah dari Kecamatan Pacitan sebanyak 4 orang, Kecamatan Punung sembuh 2 orang , Ngadirojo, Kebonagung dan Arjosari masing masing 1 orang.”tambah Rahmad

Meskipun sudah memasuki new normal atau kenormalan baru, protokol kesehatan  tetap harus diterapkan.  

Tim gugus  tidak bosan bosan berpesan, warga sudah bisa berkehidupan sehari hari secara normal baru yang sangat memperhatikan tata cara protokol pencegahan penularan Virus Corona.

Gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Kabupaten Pacitan tetap menghimbau agar masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan, khususnya 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan. 

 

Editor : Asri nuryani

Blog, Updated at: 15.15
Comments
0 Comments