Kabar Pasien Positip COVID-19 Di Pacitan Tambah 2, Dinyatakan Sembuh 13

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Selasa, 28 Juli 2020

Grindulu FM, Pacitan -  Juru bicara Percepatan Penanganan COVID-19 kabupaten Pacitan Rahmad Dwiyanto kembali mengumumkan jika ada 2 tambahan pasien covid-19 terkonfirmasi positip senin(27/07/20). Sedangkan selasa(28/07/2020) ada 13 pasien positip yang dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang kerumah masing masing. Ke tiga belas pasien positip yang dinyatakan sembuh dan dibolehkan pulang tersebut dilepas oleh tim satuan gugus tugas langsung dari rumah karantina wisma atlit secara seremonial dengan melepaskan puluhan balon ke angkasa . Dari 13 pasien yang sembuh dan boleh pulang itu bayi beusia 5 bulan dan anak anak berusia 4 tahun. 
Pasien Covid-19 Boleh Pulang Dari Rumah Karantina

“Ketigabelas pasien positip tersebit 1 dari Tegalombo 7 dari Sudimoro 2 dari Lorok dan 2 dari Tulakan dinyatakan negatip berdasarkan hasil swab polymerasechain reaction(PCR).”Jelas Rahmad Dwi

Salahsatu diantara 13 pasien positip corona yang dinyatakan sembuh dan boleh pulang selasa(28/07/20) adalah Dini Pamungkasari bersama bayinya yang masih usia 5 bulan warga asal sukorejo sudimoro dari klaster PLTU.

Dini merasa sangat lega dan bahagia sudah dinyatakan sembuh setelah melakukan 4 kali swab hasilnya negatip. Sebelumnya dia menuturkan sumpek dan sedih harus dikarantina selama 3 minggu diwisma atlit dan lebih sedih lagi setelah mendengar bayinya menyusul karena hasil swab positip. 
Upacara Pelepasan Pasien Covid-19 Sembuh Di Wisma Atlit
“sekarang saya merasa lega setelah dikarantina diwisma atit selama tiga minggu saya boleh pulang. Begitu juga bayi saya yang masih usia 5 bulan setelah seminggu diwisma atlit juga dinyatakan smebuh dan sekarang boleh pulang bersama saya. Tapi saya masih sedih ibu saya masih belum boleh pulang masih ada di wisma atlit menunggu hasil swab negatip.”tutur Dini.

Dini menuturkan kalo dirinya tidak memiliki gejala apa apa, begitu juga bayinya dan ibunya. yang dia rasakan saat itu hanya mual mual saja.

Seperti diketahui, dengan adanya kembali penambahan 2 dua orang positip corona(27/0720) berarti total pasien yang terkena covid-19 dikabupaten pacitan sebanyak 55 orang mulai dari bulan April hingga 28 Juli 2020. Dengan  kabar adanya kesembuhan 42 orang berarti jika diprosentase untuk kesembuhan pasien covid-19 dikabupaten pacitan saat ini sudah mencapai 76,4 persen. Semoga lanjut rahmad, kondisi ini bisa membuat pacitan menuju zona hijau setelah berbulan bulan ini kategori zona kuning.

Sekarang ini masih ada 11 pasien positip yang dirawat dirumah karantina Wisma Atlit jelas jubir Covid-19 Rahmad Dwiyanto.




Editor : Asri nuryani

Blog, Updated at: 15.09
Comments
0 Comments