Ditengah Pandemi, KPID Minta Pemerintah Lindungi Pekerja Media Dari Penularan Virus Corona

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Selasa, 14 Juli 2020

Grindulu FM, Pacitan -  Komisioner KPID (Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ) Provinsi Jawatimur turun gunung lakukan koordinasi dengan seluruh lembaga penyiaran televisi dan radio di Jawatimur. Tak luput pula Media di Pacitan dalam hal ini diantaranya Radio Ratna Citra Gandini yang akrab disapa udara Grindulu FM juga ikut disambangi.

Director Program Radio Grindulu fm dan Komisioner KPID Prov. Jatim
Kedatangan komisioner KPID Provinsi Jawatimur ke sejumlah media di daerah daerah untuk mendukung pemerintah daerah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui iklan layanan masyarakat dan berbagai program lainnya yang ada di lembaga media masing masing.

Eko Rinda Prasetiyadi Koordinator Bidang Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia KPID Provinsi Jawatimur dalam kunjungannya ke Radio Grindulu fm di Kawasan Jl. Basuki Rahmad, Senin (13/07/20) didampingi Komisioner KPID lainnya seperti Immanuel Yosua Tjiptosoewarno, Malik Setyawan dan staf.
Dalam himbauannya Eko Rinda Prasetyadi Koordinator Bidang Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia KPID Provinsi Jawatimur, meminta agar Pemerintah senantiasa mendukung kegiatan peliputan media dengan membantu menyediakan APD (Alat Pelindung Diri) dan sarana yang bisa melindungi pekerja media dari penularan covid-19.

Komisioner KPID Prov. Jatim : Malik Setyawan, Eko Rinda Prasetyo, Immanuel Yosua Tjiptosoewarno
“Bapak,Ibu,Saudara sekalian saat ini kita masih dalam suasana pandemi. Kita harapkan seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Memakai masker, rajin cuci tangan, menyiapkan hand sanitizer dan perilaku hidup sehat, menghindari kerumunan yang tidak perlu,tentu ini masih menjadi perhatian kita semua agar kita bisa melewati dari krisis pandemi secara baik, kemudian juga kami sampaikan kepada pekerja media senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan,dengan begitu pekerja media bisa berjalan sebagaimana mestinya. Kemudian kita sampaikan kepada pihak terkait dalam hal ini instansi pemerintah agar senantiasa mendukung kegiatan peliputan media dengan membantu menyediakan  APD dan sarana yang bisa melindungi pekerja media dari penularan covid-19. Dengan kerjasama bisa menjadikan suasana menjadi lebih baik meski dalam masa pandemi.”Ujar Eko Rinda

Seperti diketahui, dalam pencegahan COVID-19 KPID Provinsi Jawatimur gencar lakukan koordinasi dengan seluruh lembaga penyiaran televisi dan radio  yang ada di Jatim untuk saling membantu mendukung pemerintah daerah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. Bahkan apresiasi khusus telah diberikan kepada lembaga penyiaran yang disetujui untuk mendukung Surat Edaran  KPI Pusat Nomor 156/K/KPI/312/03/2020 tentang peran serta Lembaga Penyiaran dalam Penanggulangan Pesebaran Wabah Corona.





Editor  : Asri nuryani

Blog, Updated at: 14.55
Comments
0 Comments