Anak dan Ibu Positip Virus Corona Tambah Deret Angka Pasien Terkonfirmasi Positip

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Sabtu, 23 Mei 2020

Grindulu FM, Pacitan -

Ibu dan anak di Desa Karangnongko Kecamatan Kebonagung dinyatakan terkonfirmasi positip. Diketahui, seorang ibu ini terinfeksi Virus Corona (Covid-19) dari anaknya yang merupakan santri temboro . Selain itu ada 2 lagi santri temboro yang juga dinyatakan positip hasil Swab nya . Sehingga per Jumat(22/05/2020) Pacitan  dalam kondisi prihatin jebol lagi 4 terkonfirmasi positip Virus Corona . Dua pasien terkonfirmasi positip lainnya dari Desa Pelem Kecamatan Pringkuku, Desa Pakisbaru Kecamatan Nawangan  juga merupakan santri temboro usia 18 tahun.
 
Penambahan Pasien terkonfirmasi positip di Kabupaten Pacitan disampaikan langsung Bupati Indartato di Pendopo Kabupaten Jumat(22/05/2020).

Bupati Rilis Pasien Terkonfirmasi Positip Virus Corona, Jumat(22/05/2020)
“Pacitan prihatin lagi. Sesuai hasil Swab yang dikirim dari Surabaya dari 25 yang di swab yang positip ada 7. Dari 7 yang 4 merupakan kasus baru. Tiga yang lain merupakan pasien lama. Selanjutnya berita menggembirakan dari positip 13 orang, yang sudah dinyatakan sembuh ada 3 pasien, termasuk hari ini sembuh lagi 1 orang, mudah mudahan untuk 10 yang masih positip ini segera sembuh.”Jelas Indartato Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Pacitan.

Dengan kondisi bertambahnya kasus baru terkonfirmasi positip Virus Corona tersebut, berarti untuk Kecamatan yang masuk zona merah bertambah, Yakni Kecamatan Pacitan, Kecamatan Tulakan, Kecamatan Pringkuku, Kecamatan Nawangan dan Kecamatan Kebonagung

Awalnya anak masuk kluster temboro dilakukan penyisiran oleh Dinas Kesehatan. Hasil dari Rapid tes reaktip, Selanjutnya dilakukan pemeriksaan swab dan ibunyapun  juga diputuskan untuk dilakukan pemeriksaan Swab. Hasilnya swab yang di kirim dari Surabaya menyatakan Ibu dan anak  positip Virus Corona.

“Sabtu (23/05/2020) akan kita jemput dari rumahnya untuk dibawa ke Wisma Atlit. kita akan karantina dari ke 4 Pasien terkonfirmasi positip baru ini.”Ujar Jubir Penanganan Covid-19 Rahmat Dwiyanto.

Melihat semakin bertambah pasien positip,Bupati mengulang ulang tiga kali mohon pada masyarakat untuk melaksanakan Protokol Kesehatan, Jaga jarak, hindari kerumunan massa dan Cuci tangan pakai air mengalir menggunakan sabun.
“Kedisiplinan dan kejujuran kunci kita semua. Selain Gugus Tugas, masyarakat juga merupakan kunci bersama memutus matarantai penularan virus corona dari wilayah pacitan. “Tegas Indartato dengan mengulang kalimatnya tiga kali.




Editor : Asrinuryani





Blog, Updated at: 08.14
Comments
0 Comments