Satu Tambahan Pasien Positip Corona Berstatus Pelajar

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Senin, 27 April 2020

Grindulu FM, Pacitan -  Jumlah Pasien terkonfirmasi positip Virus Corona di Kabupaten Pacitan bertambah 1 orang. Sehingga jumlah total pasien yang dinyatakan positip sebanyak 2 orang. Satu tambahan pasien positip corona berdasar hasil pemeriksaan Swab tersebut tertular karena memiliki kontak erat atau dekat dengan pasien terkonfirmasi positip pertama. 
Indartato Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Pacitan Rilis Perkembangan Covid di Pacitan




Tambahan Positip Corona di Pacitan tersebut  disampaikan Indartato Bupati Pacitan sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid -19 pada acara Rilis Perkembangan Covid -19 di Halking Pendopo. Minggu sore (26/04/20).

"Saya ikut prihatin dengan penambahan pasien positip corona di Kabupaten Pacitan. Saya berdoa cepat sembuh. Sekarang tambahan positip corona ini berada diruang isolasi Rumahsakit Dr. Darsono Pacitan."Jelas  Indartato.

Tambahan pasien positip corona tersebut bukan Pasien Dalam Pengawasan (ODP) tapi Orang Tanpa Gejala (OTG). Sebelumnya pasien yang masih berstatus pelajar ini tidak memiliki gejala apa apa. Tapi tiba tiba pasien positip ini muncul gejala pneomonia ke arah Virus Corona (batuk,pilek,panas). Kemudian Petugas Kesehatan melakukan pemeriksaan Swab dan hasilnya dinyatakan Positip.

Dijelaskan Dokter Hendra Purwaka  Plt. Dinas Kesehatan kronologi penularan pelajar  yang sekarang terkonfirmasi positip corona ini, sebelumnya pernah kontak erat atau dekat dengan Pasien terkonfirmasi positip pertama yang merupakan salahsatu keluarganya.

Dalam Rilis tersebut, Bupati Indartato juga menyampaikan untuk data orang dalam pemantauan (ODP) per Minggu(26/04/20) sebanyak 511 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 11 orang.

Ditambahkan Bupati warga dihimbau tetap laksanakan protokol kesehatan sesuai yang sudah dianjurkan Pemerintah diantaranya Jaga jarak, Hindari kerumunan massa, Wajib pakai masker jika keluar rumah dan Cuci tangan menggunakan air dan sabun.

Selain itu saat ini Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan melakukan pelacakan kasus sebanyak 66 orang Santri Temboro yang ada di Pacitan. Rencana mereka akan dilakukan Rapites di Rumahsakit Dr. Darsono Pacitan.Senin(27/04/2020).

Meskipun sudah ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positip sehingga total menjadi dua orang yang terkonfirmasi positip Covid-19 di Pacitan, Namun Pemerintah Daerah Pacitan masih tetap menyatakan Status Tanggap Darurat Covid-19.




Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 07.32
Comments
0 Comments