TNI-POLRI Dan Pemkab Siapkan Ratusan Personil Gabungan, Semprot Disinfektan Cegah COVID-19

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Selasa, 31 Maret 2020

Grindulu FM, Pacitan -  Penyemprotan disinfektan dilakukan secara menyeluruh di kabupaten pacitan di sejumlah titik fasilitas umum, Pondok Pesantren dan Jalan Jalan Protokol. Selasa(31/03/2020).

Dandim 0801 Pacitan  Didampingi Kapolres Pacitan Semprot Disinfektan
foto : Grindulufm-asri
Dikatakan Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto usai memimpin Apel Pasukan Penyemprotan Disinfektan Serentak Seluruh Kabupaten Pacitan, di halaman Mapolres didampingi Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Inf. Nury Wahyudi, Wakil Bupati Yudi Sumbogo dan sejumlah Pejabat Pemkab. 
Selasa(31/03/2020).  Atas dasar  perintah dari Pusat untuk semprot disinfektan secara sinergitas TNI-POLRI dan Pemkab. Penyemprotan disinfektan ini rencana akan dilakukan dua minggu sekali atau melihat kondisi dan situasi perkembangan penyebaran Covid-19.

“Jadi ini akan terus kita lakukan karena memang semakin sering kita lakukan penyemprotan nanti virus covid -19 tidak akan ada lagi dipacitan.”Ujar Kapolres.
Tim Gabungan Semprot Jalan Umum
Ada 6 titik Pondok Pesantren di Kabupaten Pacitan yang menjadi sasaran untuk disemprot. Selain itu ada sejumlah fasilitas umum dan jalan jalan protokol tidak luput ikut disemprot.

Ditambahkan Kapolres Pacitan, dalam penyemprotan disinfektan pada sejumlah titik fasilitas umum di Pacitan masih menggunakan Water Suplay. “Kita gunakan armada  yang kita punyai, yaitu armada dengan water suplay.”Imbuhnya.

Selama penyemprotan Polri berkoordinasi dengan TNI-AD dalam hal ini Kodim 0801 Pacitan, BPBD dan Tim Relawan dengan mengedepankan langkah pencegahan penanggulangan.

Letkol Inf Nuri Wahyudi menekankan,  pencegahan penyebaran COVID-19 merupakan urusan bersama. Untuk itu “Kami berharap hari ini seluruh wilayah ditanah air termasuk pacitan serentak melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan dari mulai lingkungan Rt/Rw, Desa dan Kelurahan gerak bersama cegah COVID-19 melalui penyemprotan disinfektan di tempat tempat umum. Seperti Masjid, Mushola, Pondok Pesantren,Terminal dan Jalan Jalan Protokol.






Editor : Asri

Blog, Updated at: 14.23
Comments
0 Comments