Serius Maju, Roni Wahyono Dan Yudi Sumbogo Kembalikan Berkas Ke Partai Demokrat

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 11 Maret 2020

Grindulu FM, Pacitan - Kandidat bakal calon Bupati Pacitan Roni Wahyono disusul kemudian Yudi Sumbogo mengembalikan berkas pendaftaran ke Partai Demokrat. Untuk maju dalam Pilbup 2020, Roni Wahyono dan Yudi Sumbogo yakin diri hanya akan lewat Partai Demokrat.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Pacitan ini menegaskan, dirinya tetap menggunakan kendaraan partai politiknya lewat demokrat. Saat ditanya ada berapa persen peluang rekomendasi dari DPP turun kepihaknya. Roni tidak menanggapi dengan tegang. Yang jelas dirinya hanya mendaftar lewat demokrat. “Untuk rekom dari DPP dirinya hanya berdoa, sisanya diserahkan pada Alloh saja. Saya hanya berjuang sebagai kader demokrat, maka pilihan saya mendaftar lewat demokrat.” kata Roni usai serahkan berkas di DPC Demokrat Jumat, (6/03/2020).

Sebagai orang yang mengembalikan berkas pertama kali Roni mengatakan, “ini keputusan pertama melangkah menuju Pacitan lebih baik lagi."

Saat pengembalian berkas Bakal  Calon Bupati di DPC Demokrat
Sedangkan Yudi Sumbogo yang masih menjabat sebagai Wakil Bupati ini, menyusul Senin (09/03/2020) mengembalikan berkas pendaftarannya ke DPC Demokrat.

“Alhamdulillah pada hari ini saya menyerahkan kembali yang diminta oleh demokrat sebagai salahsatu persyaratan kami ingin menjadi calon bupati 2020 lewat Partai Demokrat. Semuanya sudah 99 persen persyaratan sudah kita penuhi.” Tutur Yudi Sumbogo.

Sementara Sugiarto wakil ketua 1 DPC Demokrat membenarkan, jika Jumat, (06/03/2020) sudah ada bakal calon bupati yang mendaftar lewat demokrat mengembalikan berkas pendaftarannya. Atas nama Roni Wahyono dan Yudi Sumbogo sebagai pendaftar yang mengembalikan pertama dan kedua dari 14 bakal calon yang mendaftar lewat Partai Demokrat.

“Formulir yang masih belum lengkap bisa dilengkapi sampai tanggal 27 Maret. Lalu tahap berikutnya masuk tahapan uji kompetensi rencana April mendatang.”Ujar Sugiarto.

Nantinya sambung Sugiarto, akan ditentukan lewat mekanisme hasil survey dan rekom DPP, siapa yang akan diusung. “Kelengkapan berkas sesuai petunjuk pelaksanaan sudah dibagikan pada semua calon. Masih ada tahapan berikutnya uji kompetensi wawancara, menyampaikan visi misi April mendatang”. Tegas sugiarto . 

Kalau ada partai politik lain akan bergabung sebagai partai pendukung akan dibicarakan dulu lebih lanjut., sementara ini masih yakin mengusung sendiri.

Reporter  : Asrinury

Blog, Updated at: 10.14
Comments
0 Comments