Kapolres Usulkan Warga TKI/TKW Yang Baru Pulang Dari Luar Ngeri Diberi Ruang Isolasi

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Jumat, 20 Maret 2020

Grindulu FM, Pacitan - Saat rapat koordinasi cegah virus corona di Kabupaten Pacitan, Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto mengusulkan pada tim pencegahan covid-19 tingkat kabupaten untuk menyiapkan ruang isolasi bagi warga di pacitan yang baru pulang sebagai TKI/TKW dari Luar Negeri. Sehingga pemantauan terhadap TKI/TKW dapat pemantauan lebih lanjut. Terkait warga TKI/TKW itu juga harus lebih intens dan betul betul diketahui dengan baik.
Kapolres Pacitan AKBP Didik Haryanto
foto : Grindulufm-asri
“Terkait covid-19 ada yang jadi kebijakan Pemerintah Daerah Pacitan  kita dukung karena TNI-POLRI jelas dalam Kepres 7 akan gugus tugas. Jika ada warga pacitan yang kebetulan  baru pulang dari Luar Negeri seyongyanya tiga pilar berjalan (Bhabinkamtibmas, Babinsa, KepalaDesa) sama sama memberitahukan kepada Dinas Kesehatan sehingga warga yang baru pulang dari Luar Negeri diberi ruang isolasi.”Pesan Kapolres  Pacitan.

Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Pacitan dilakukan secara masiv. Sekretaris Daerah Heru Wiwoho memerintahkan seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan tim memberi arahan bagaimana mencegah virus corona dan edukasi bagaimana bahayanya seandainya kecolongan kalau tidak waspada sejak jauh hari secara masiv.
AKBP Didik  Semprot Disinfektan didampingi Sekda Heru Wiwoho
Begitu juga seluruh Wali Kelas ataupun Guru Kelas ditekankan betul memberi arahan  bagaimana bahayanya covid-19 dan Kepala Sekolah wajib memantau muridnya setiap hari melalui wali kelas dan guru kelas kepada masing masing muridnya perkelas atau melalui orangtua murid. Baik itu melalui telpon maupun melalui WhatsApp. Ini harus disiplin dan di taati . 

“Guru kelas harus selalu memastikan anak anak didiknya dirumah belajar dengan memberikan pekerjaan rumah (PR) melalui metode daring yang sudah diperintahkan.” Tandas Sekda Heru.

Pemerintah Daerah juga segera melakukan rapat koordinasi untuk menutup seluruh kawasan atau objek wisata di Kabupaten Pacitan. Penutupan segera dilakukan. Saat ini masih memutuskan kebijakan penutupan agar tidak memunculkan gejolak di masyarakat. Seperti ditegaskan Sekda Heru Wiwoho.

Editor : asri nury 

Blog, Updated at: 14.26
Comments
0 Comments