Cegah Tangkal Virus Corona, Serentak Semua Sekolah Disemprot Disinfektan

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Jumat, 20 Maret 2020

Grindulu FM, Pacitan - Semprot disinfektan di sekolah sekolah serentak dilakukan Jumat (20/03/2020) oleh Pemerintah Kabupaten Pacitan. Selain melakukan koordinasi terus menerus dengan Pemerintah Provinsi untuk pencegahan wabah Virus Corona. Salahsatunya dengan menyemprotkan disinfektan.
Sekda Heru Wi. di MTs N Memimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak Di Sekolah
foto : Grindulufm-asri 
“Dalam percepatan pencegahan virus covid-19, kita sejak kemarin sudah melakukan rapat dan rencana aksi diantaranya kemarin semprot tempat umum atau tempat pelayanan publik, dan hari ini sekolah dan kantor kantor OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang kita jadwalkan disemprot disinfektan.” Ujar Sekda Heru Wiwoho.

Menurut  Heru Wiwoho, di sekolah itu bisa menggerakkan mulai dari murid, kepala sekolah dan guru. 
Partisipasi sekolah dinilai Sekda Heru memiliki point tertinggi dalam mengedukasi cegah tangkal virus corona. Tentu di lingkup pelajar lebih cepat. Bagaimanapun sekolah tidak boleh lengah, kenapa?. Karena sekolah memiliki potensi beresiko. karena itulah kebijakan, “anak anak belajar dari rumah. Namun  kondisi kebersihan sekolah tetap kita jaga. Wanti wanti cegah tangkal atau antisipasi penyebaran virus corona benar benar harus dipraktekan. Lingkup Sekolah dipastikan tetap bersih meski murid dan guru tidak belajar mengajar di sekolah.” Tutur  Heru
Masjid  Sekolah SMPN 1 Tak luput Disemprot Disinfektan Cegah Virus Covid-19
Dikatakan Heru Wiwoho, Apapun yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pacitan menyesuikan kebijakan Pemprov Jatim dengan meliburkan anak sekolah dan lakukan penyemprotan. Langkah ini yang dilakukan dan dianggap  efektif mencegah Virus Corona.


Editor: Asri Nury

Blog, Updated at: 14.52
Comments
0 Comments