Cadangan Beras Di Bulog Pacitan Aman sampai Agustus

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Sabtu, 21 Maret 2020

Grindulu FM, Pacitan - Bulog Pacitan menjamin ketersediaan beras yang ada di Kabupaten Pacitan cukup untuk  enam bulan kedepan (Agustus 2020). Saat ini, tercatat stok mencapai 1800 ton beras medium. Stok tersebut belum termasuk stok beras yang operasionalnya di bawah Pemkab Pacitan. seperti untuk Operasi Pasar Murah saat darurat harga.
Untuk memastikan ketersediaan beras di Bulog Pacitan aman, Pemkab, Kepolisian dan  Kodim 0801 Pacitan  langsung datangi Gudang Bulog, Sabtu (21/03/2020).
Wabup, Kapolres, Kasdim, Sekda, Ketua DPRD dan Pegawai Bulog saat Monitoring Gudang Bulog
foto : Grindulufm-asri
1800 ton beras cadangan ini merupakan penyerapan beras untuk keluarga sejahtera atau penerima manfaat lewat skema Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Yang serapannya di April mendatang.

“Yang distok di sini (Bulog) untuk BPNT pemerintah. Stok masih cukup dan kwalitas dijamin baik. Karena perawatan tiap minggu. Adapun beras di Gudang Bulog jenis medium.” Terang Indra Wicaksana.

Untuk Bulog Pacitan setiap bulan menyerap 300-400 ton beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Pacitan.
Indra Wicaksana Penanggungjawab  Gudang
foto : Grindulufm-asri
Pemimpin Wilayah Perum Bulog Pacitan melalui Staf Bulog yang berjaga Indra Wicaksana, jumlah itu sudah lebih dari cukup karena pada bulan April pacitan sudah mulai panen. Nanti serapan petani lokal hasil panen bulan April  akan menambah isi gudang bulog.

Sementara itu harga beras petani lokal dibandrol bulog Rp.8030 Rupiah perkilo gramnya. Untuk itu disarankan Indra, agar Petani lokal bisa menjual berasnya ke bulog pacitan jika panen.

Terkait ketersediaan beras, warga tidak usah khawatir khususnya penerima BPNT. Ini disampaikan Wakil Bupati Pacitan saat lakukan monitoring ke Gudang Bulog. Sabtu (21/03/2020).


Editor : asrinury

Blog, Updated at: 16.08
Comments
0 Comments