SBY Bertolak ke Pacitan Groundbreaking Pembangunan Museum & Galeri Seni SBY-ANI

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Sabtu, 22 Februari 2020

Grindulu FM, Pacitan -  Kamis (20/2/2020) Presiden RI Ke-6  Susilo Bambang Yudoyono (SBY) bertolak menuju Pacitan. Dalam rangka acara Groundbreaking pembangunan Museum & Galeri Seni SBY-ANI yang akan dilaksanakan pada Sabtu 22 februari 2020.
Desain Museum  & Galeri Seni  SBY-ANI
Foto : GrinduluFM-asri
Kepulangan SBY ke Pacitan merupakan yang pertama kali semenjak wafatnya isteri tercinta ANI Yudoyono pada  bulan Juni  2019 silam.
Dalam sambutannya SBY lebih banyak mengucapkan terimakasih pada semua pihak yang mendukung pembangunan museum.Terutama pada Gubernur Jawatimur Khofifah Indar Parawangsa  agar membantu menyukseskan terwujudnya museum SBY-ANI.

“sekali lagi terimakasih dan mudah mudahan ibu khofifah  ikut membantu agar tempat ini membawa acuan dan menginspirasi jawatimur khususnya dan Indonesia serta  dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.” Terang SBY saat berpidato .

Dalam pidatonya SBY juga menceritakan secara singkat sejarah membangun museum.sambil mengenang suport isteri tercinta Ani Yudoyono Almarhumah dalam membangun museum dipacitan .

“Yang lebih penting menurut saya ucapan terimakasih pada hadirin yang berkenan hadir di groundbreaking museum. Saya mohon doa restunya agar pembangunan lancar dan bisa diselesaikan untuk bisa segera dinikmati museumnya.”tutur SBY.

Persiapan Groundbreaking museum
Acara  Groundbreaking  tersebut dihadiri oleh keluarga, mantan pejabat pemerintah, menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), Gubernur Jawatmur Khofifah Indar Parawansa, Mantan Gubernur Jawatimur Sukarwo dan Masyarakat dari pacitan  serta sahabat.

Museum dan Galeri Seni SBY-ANI yang berlokasi  dijalan Lingkar Selatan (JLS),Ploso Pacitan dibangun diatas lahan sekitar 1,5 hektar. Sementara bangunan total museum dan galeri seni keseluruhan  sekitar 7.500 m2.
“Konsepnya adalah ada bangunan yang merupakan bagian Museum Kepresidenan SBY dan ada pula bagian Galeri Seni Ani Yudoyono,sehingga rencananya dinamakan Museum  dan Galeri Seni SBY-ANI.”Kata Staf Pribadi SBY yang juga menjabat sebagai Direktur Museum dan GaleriSeni SBY-ANI,Ossy Dermawan.
Ossy Dharmawan Direktur Museum & Galeri SBY-ANI
saat menyampaikan laporan 
Museum rencananya akan dikelola oleh Yayasan non profit ini, harapannya bisa dinikmati oleh publick pada tahun 2022 atau 2023.

Selain melakukan Groundbreaking Museum SBY-ANI. Kunjungan SBY kali ini juga jalan sehat bareng dengan ribuan warga pacitan dan  menyaksikan langsung “Invitasi Bola VoliPacitan,SBY Cup 2020” dalam kompetisi ini klub voli binaan SBY ,Lavani Cikeas ikut berkompetisi. Bersama 7 tim bola voli dari Pacitan, Ngawi, Magetan, Trenggalek, Ponorogo, Karanganyar dan Bojonegoro.



reporter : asrinury

Blog, Updated at: 14.04
Comments
0 Comments