Pulang Ke Pacitan, SBY Tidak Ada Kegiatan Politik

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Rabu, 19 Februari 2020

Grindulu FM, Pacitan - Presiden Ke 6 RI Susilo Bambang Yudoyono kangen pulang ke kampung kelahirannya Kabupaten Pacitan. Hal itu dibenarkan Indartato Bupati Pacitan saat dikonfirmasi GrinduluFM. Dikatakan Indartato, Pulangnya SBY ke Pacitan memang benar. Sudah tiga tahun Sby tidak pulang ke pacitan. Terakhir ke Pacitan Desember 2018. ‘’Tapi dalam kunjungan kali ini Beliau (red: SBY) mewanti-wanti Kader Demokrat Pacitan agar tidak memasang lambang Partai Demokrat, karena kunjungannya bukan untuk kegiatan politik.”Tutur Indartato.

Menurut rencana, kunjungan SBY ke Pacitan karena kangen sudah lama tidak ke Pacitan setelah wafatnya Ibu Ani Yudoyono. Selain itu SBY juga akan melakukan Ground Breaking Museum SBY -ANI di kawasan JLS (Jalur Lintas Selatan), selain itu juga akan membuka turnamen bola voli di Gedung Olah Raga (GOR) Jumat 21 Februari 2020.

Susilo Bambang Yudoyono
Foto : Grindulufm-asri
Seperti diketahui, lokasi pembangunan Museum SBY di kawasan JLS saat ini sudah mulai pengerjaan. Informasinya museum tersebut akan berisi kisah dan kenangan perjalanan hidup SBY sejak lahir hingga hidup bersama dengan Ani. Salah satu benda bersejarah yang akan dipajang di museum nanti, adalah mobil dinas yang dipakai SBY ketika menjadi Komandan Brigif Linud 17 Kujang.
Lokasi Museum SBY-Ani  (Proses Pengerjaan)
foto  : Grindulufm-asri

Ditambahkan Indartato diharapkan dengan adanya Museum SBY – Ani itu, akan mendongkrak peningkatan pengunjung wisata ke Pacitan. Dijadwalkan SBY tiba di Pacitan Kamis tanggal 20 Februari 2020. Kemudian akan bertolak pulang  ke Jakarta direncanakan Minggu 22 februari 2020.
Reporter : asrinury

Blog, Updated at: 07.55
Comments
0 Comments