Gedung Kantor Bapemas dan Pemdes Retak Parah, Ruang Arsip Dikosongkan

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 27 Februari 2020

Grindulu FM, Pacitan -  Satu  ruangan arsip Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (Bepemas dan Pemdes) dikosongkan dari semua aktifitas kantor, khususnya dalam penyimpanan arsip. Hal  itu lantaran ruang arsip Pemdes kondisinya membahayakan untuk aktifitas. Ini diberlakukan setelah kondisi tembok ruangan kantor ini retak, dan semakin parah karena ambles .

Sanyoto Kepala Bapemas dan Pemdes  cek lokasi  ruang retak
“Kejadian ini adalah Senin malam. Minggu malam terjadi hujan terus menerus kemudian teman penjaga malam mengetahui ada retakan-retakan di pinggir bangunan di atas sungai ini. Baru tahu, setelah itu mulailah kita laporkan ke BPBD dan Dinas PUPR esuk dilihat juga. kita laporkan karena saya tidak tahu tentang bangunan”. Kata Sanyoto Kepala Bapemas dan Pemdes Kabupaten Pacitan saat dikonfirmasi GrinduluFM.

Ditambahkan Sanyoto, Sungai telah dikeruk sebelum musim hujan kemarin karena ada pendangkalan. Akhirnya terjadi kondisi plengsengan tanggul sungai yang tidak kuat. Hingga akhirnya bangunan untuk arsip Dinas Kesehatan waktu dulu, dan sekarang untuk arsip Pemdes itu retak parah. Dan semakin hari retakan semakin memanjang.

Dikhawatirkan membahayakan ASN yang bekerja, ruangan itu dikosongkan. Seluruh arsip dipindahkan ke ruang yang lebih aman. Sementara untuk keselamatan ASN. rencana ruang di sebelahnya juga akan dikosongkan, karena mengingat bangunan yang retak dan nyaris ambruk ini, bersambungan dengan bangunan induk yang masih digunakan aktifitas.

Pihak Bapemas masih menunggu dari BPBD dan PUPR untuk kelanjutan tindakan, terkait ambles dan retaknya ruang arsip Pemdes tersebut.

Reporter : asrinury

Blog, Updated at: 08.43
Comments
0 Comments