Cegah Kecelakaan Menonjol Melibatkan Angkutan Polres-KUPT Terminal Uji Laik Kendaraan

Posted by Radio GrinduluFM Pacitan - 104,6 MHz on Kamis, 27 Februari 2020

Grindulu FM, Pacitan -  Upaya dan langkah cegah kecelakaan menonjol di wilayah hukum Polres Pacitan, Satuan Lalu-lintas Polres Pacitan gandeng KUPT Terminal type A2 Pacitan untuk melakukan uji emisi dan kelaikan jalan kendaraan yang keluar masuk Terminal Pacitan, Rabu (26/02/2020). “Tujuan uji emisi ini, untuk mencegah terjadinya kecelakaan menonjol  yang menelan banyak korban jiwa.” Kata Kasat Lantas Polres Pacitan AKP  Miftahul Amin.
Situasi Cek Uji Emisi di Terminal 
“Seluruh sopir angkutan yang keluar masuk terminal, wajib dicek laik kendaraannya termasuk sopirnya harus di cek kesehatannya. Jika ditemukan ada yang tidak laik, kendaraan akan dikandangkan sampai ada perbaikan, dan dinyatakan laik. Ini setiap hari dilakukan di terminal pacitan.” jelas Suyono Kepala Terminal Pacitan.

Langkah-langkah dalam pencegahan Lakajol yang melibatkan kendaraan bermotor bak terbuka dan angkutan lainnya, mengacu laka lantas menonjol yang terjadi di Kabupaten Pacitan. Meski tidak terjadi pada bulan Februari 2020 ini,  tapi lakajol  juga pernah menambah deret angka kecelakaan lalu-lintas di wilayah Pacitan.

Kecelakaan menonjol memang sangat berpotensi, mengingat Pacitan memiliki geografis pegunungan berbukit terjal. Karena itu Kelaikan kendaraan dan kesehatan sopir, mutlak diperlukan untuk mengangkut penumpang dalam jumlah banyak.

Sementara itu, data kecelakaan lalu-lintas yang ada di unit laka Polres Pacitan menyebutkan, pada bulan Januari-Februari 2020 mengalami peningkatan, meski tidak signifikan dibandingkan bulan yang sama ditahun sebelumnya.

Reporter : Asrinury

Blog, Updated at: 08.35
Comments
0 Comments