PDI-P Belum Buka Pendaftaran Penjaringan Pilkada Pacitan, Tunggu Instruksi Pusat

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Mei 08, 2024

GrinduluFM Pacitan - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP bukan kekuatan mayoritas sehingga dalam perhelatan Pilkada 2024 dipastikan berkoalisi dengan partai politik lain.

Hiruk pikuk Pilkada 2024 yang mulai hangat dengan munculnya nama nama calon setelah partai politik lain membuka pendaftaran penjaringan tak membuat PDIP buru buru ikutan buka pendaftaran penjaringan pada bulan Mei ini.

“Yang jelas kita buka pendaftaran, lhawong ada kesempatan, ada peluang kok. Begitu instruksi turun langsung buka,”kata Eko Setyo Ranu.

Politisi DPC PDIP Pacitan Eko Setyo Ranu saat dikonfrimasi mengaku, PDIP tidak buru buru membuka pendaftaran penjaringan apalagi instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P belum turun.

“Biasanya mekanismenya itu setelah rakernas, barulah pembentukan. Dari DPD turun ke DPC lalu konsolidasi untuk pembukaan pendaftaran, ndak apa apa kita pembukaannya belakangan daripada nanti menyalahi aturan karena memang belum ada instruksi dari DPP.”jelasnya.

Yang jelas PDIP membuka pendaftaran penjaringan tanpa syarat apapun dan dibuka untuk umum. Untuk jadwalnya kapan belum bisa dipastikan. Kemungkinan Juni atau Juli masih menunggu petunjuk Pusat.

“Pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan terbuka untuk umum dan dipastikan gratis tis tis tis tanpa biaya,”tegasnya.

PDIP dalam penjaringan tidak pernah membatasi calon yang diusung berasal dari internal saja akan tetapi juga bisa dari eksternal partai. Melihat dinamika saat ini terpenting bagi PDIP menyodorkan calon yang terbaik untuk Kabupaten Pacitan.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 10.58
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03