Modus Untuk Dibeli Dengan Harga Murah, MT Tega Racuni Kambing Milik Orang Lain

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Mei 29, 2024

GrinduluFM Pacitan - Sungguh memalukan dan tak pantas ditiru, perbuatan insiial MT laki-laki warga Desa Mentoro ini, hanya ingin membeli kambing dengan harga murah tega meracuni kambing milik orang lain menggunakan racun tikus.

Inisial MT warga Desa Mentoro Kecamatan Pacitan ditangkap Satreskrim Polres Pacitan lantaran meracuni kambing milik Ian Susanto warga RT 001 RW 003 Dusun Ngodong Desa Kayen Kecamatan Pacitan hingga tewas.

Adanya Kejadian kambing warga diracuni menggunakan racun tikus tersebut dibenarkan Kapolres Pacitan AKBP Agung Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP Untoro saat dikonfirmasi Rabu (29/5/2024).

“Pelaku berusaha membuat ternak kambing milik korban mati agar bisa dibeli dengan harga murah.”katanya.

Sesuai laporan yang diterima dari Polsekta Pacitan kejadian tersebut terjadi pada Rabu tanggal 22 Mei 2024 sekira jam 03.30 WIB.

Pelaku MT mengaku melakukan tindak pidana dengan sengaja membuat mati binatang atau hewan ternak jenis kambing yang berada di dalam kandang milik korban Ian Susanto.

Saat pelaku beraksi di malam hari untuk meracuni kambing di kandang, ketahuan oleh pemilik ternak. Korban mengira pelaku akan mencuri ternak karena waktu masih gelap.

Mengetahui ada yang mencurigakan korban langsung meminta bantuan warga sekitar dan alhasil pelaku dapat diamankan.

“Berdasarkan keterangan dari korban, bahwa hewan ternak berupa kambing milik korban mengalami keracunan dan mati sebanyak 4 ekor dan yang sekarat 1 ekor.”ungkapnya.

Berdasarkan penyelidikan sementara empat kambing tewas tersebut diduga sengaja diracuni dengan racun tikus oleh pelaku.

Indikasi itu setelah warga menemukan adanya botol kecil plastik warna putih berisi sisa cairan warna merah dan bungkus kotak kecil yang diketahui jenis racun tikus dan pengakuan dari pelaku.

Akibat perbuatannya pelaku disangkakan Pasal 406 Ayat 2 KUHPidana.

“Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Pacitan.”jelasnya.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 14.57
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03