KPU Pacitan: Terakhir Pendistribusian Logistik Pemilu 12 Februari Jam 3 Sore

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Senin, Februari 12, 2024

GrinduluFM Pacitan - Komisi Pemiilihan Umum Kabupaten Pacitan menjadwalkan pendistribusian logistik pemilu ke panitia pemilihan kecamatan (PPK) tiga hari sejak Sabtu 10 Februari hingga Senin 12 Februari 2024.

Proses pendistribusian logistik terakhhir dikirim Jam 15.00 WIB tanggal 12 Februari.

“Logistik terakhir kita kirim jam 15 sore tanggal 12 Februari, mudah mudahan tepat waktu. Kita mengharapkan tidak ada pengiriman logistik di malam hari untuk antisipasi kerusakan logistik selama proses pengiriman mengingat cuaca yang kini musim hujan.”kata Sulistyorini Ketua KPU Kabupaten Pacitan.

Sulistyirini Ketua KPU Pacitan mengatakan jadwal pendistribusian logistik keperluan pemilu kabupaten pacitan dijadwalkan tiga hari dimulai tanggal 10 hingga 12 Februari.

Pada tanggal 10 Februari pendistribusian logistik luar kotak. Adapun tanggal 11 hingga 12 pendistribusian logistik kota suara.

“Logistik luar kotak kita distribusikan tanggal 10 karena beberapa kebutuhan harus sampek duluan agar petugas TPS bisa mempergunakan keperluan membuat TPS.”lanjutnya

Sementara logistik didalam kotak mulai dari logistik surat suara, formulir dan lain lain. Kemudian kegiatan pendistribusian ini tidak hanya melibatkan penyelenggara pemilu dan bawaslu saja akan tetapi juga melibatkan aparat keamanan TNI-POLRI pengawalan pengamanan dan steakholder yang terkait terutama dalam hal keamanan dijalan seperti BPBD, Dinas Perhubungan, PUPR dan PLN.

“Total logistik kebutuhan pemilu 2024 yang kita kirim masing masing TPS 5 kotak suara kali 1860 TPS. Logistik terkirim tepat waktu.”imbuhnya.

Bawaslu meminta KPU memperhatikan cuaca saat ini. Penjadwalan yang tepat perlu dilakukan dengan harapan logistik terkirim sampai gudang kecamatan dalam kondisi aman tidak rusak.

Gudang logistik tingkat kecamatan harus terlindungi dari tindak kejahatan dan kemungkinan bencana.

Ketua KPU memastikan proses distribusi logistik telah dipersiapkan secara matang termasuk pengawalan dan antisipasi cuaca guna hidari kerusakan.

Aparat Polres Pacitan tampak mengawal proses distribusi logistik agar berjalan aman dan sampai tujuan. Tampak disetiap armada pengangkut kebutuhan logistik dikawal Polres Pacitan menuju ke lokasi. Target KPU kebutuhan logistik sudah terkirim tuntas tanggal 12 Februari 2024 pukul 15.00 WIB.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 12.04
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03