Full Senyum, Tunjangan Profesi Guru Bersertifikasi Bakal Diterimakan Dobel Bulan Maret

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Februari 22, 2024

GrinduluFM Pacitan - Saat tunjangan perbaikan penghasilan(TPP)ASN struktural lingkup Pemkab Pacitan masih terkatung katung, namun tunjangan profesi guru (TPG) yang dibayarkan setiap Triwulan mulus terbayar tanpa kendala.

Tahun 2024, para guru bersertifikasi panen bakal menerima tunjangan dobel pada Bulan Maret.

Sebagaimana diberitakan media nasional, rincian jadwal pencairannya Triwulan 1, sinkronisasi datanya pada tanggal 28/29 Februari sedangkan pembayarannya pada Bulan Maret.

Kenaikan gaji guru ASN 8 % mulai di distribusikan Bulan Maret 2024. Kabar gembira ini diumumkan melalui situs resmi Kementerian Keuangan, Kemenkeu.go.id, dalam artikel berjudul “Kenaikan Gaji PNS/TNI/POLRI dan Pensiunan dibayar Maret 2024”.

Apabila melihat jadwal sesuai dengan juknis bulan Maret tunjangan sertifikasi Triwulan 1 sudah mulai didistribusikan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan Budiyanto mengatakan terkait TPG ganda bersamaan dengan THR, pemkab pacitan belum menerima surat edaran resmi dari pemerintah pusat.

“Biasanya akan ada Surat Edaran SE yang di tindaklanjuti oleh bupati sebagai mandatori pemerintah pusat, saat ini kita masih nunggu petunjuk teknisnya.”katanya.

Pembayaran TPG guru pendidikan dasar tahun 2023 lalu, Budiyanto menjelaskan semua guru dan tenaga pendidikan yang secara aturan memenuhi syarat sebagai penerima TPP sudah menerima hak mereka.

Tambahan penghasilan bagi guru non sertifikasi yang beberapa diantaranya akan dibayar di tahun anggaran 2024.

“Beberapa tambahan penghasilan yang harus carry over ditahun anggaran 2024. Sebab memang anggarannya tidak mencukupi.”jelasnya.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 15.17
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03