70 Calon Jamaah Haji Pacitan Belum Lunasi Ongkos Naik Haji, 81 Cadangan Siap Isi Kekosongan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Senin, Februari 05, 2024

GrinduluFM Pacitan - Tujuh puluh calon jamaah haji asal Pacitan yang bakal diberangkatkan 2024 belum melunasi ongkos naik haji (ONH). Sementara itu, sekitar 227 CJH dinyatakan sudah melakukan pelunasan. Seperti disampaikan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Pacitan Ahmad Mutoin, Senin (05/2/2024).

Mutoin mengatakan belum mengetahui secara pasti jadwal dan kepastian kuota calon jemaah haji asal Pacitan yang siap diberangkatkan ke Tanah Suci tahun 2024. Sebab masih ada perpanjangan pelunasan termasuk penambahan kuota.

“Tahun 2024 kuota jamaah haji regular berjumlah 247 orang, calon jamaah haji perioritas lansia 14 orang dan CJH cadangan 81 orang.”katanya.

Sementara itu CJH yang mengundurkan diri atau menunda keberangkatan karena sakit untuk sekitar 45 orang dengan rincian untuk calon jamaah haji regular ada 17 orang, perioritas lansia ada 5 orang dan calon jamaah haji cadangan uang mengundurkan diri ada 23 orang.

“CJH yang menunda atau mengundurkan diri regular 17 orang, perioritas lansia 5 orang, cadangan ada 23 orang.”ungkapnya.

Mutoin menambahkan, 70 CJH yang belum melakukan pelunasan karena berbagai alasan. Ada yang sudah meninggal dunia ada pula yang sakit dan tidak bisa berangkat tahun ini sehingga meminta keberangkatannya ditunda.

“Untuk CJH yang mampu secara fisik atau istithoah sejumlah 284 orang, tidak mampu secara fisik ada 1 orang,”imbuhnya.

Bagi CJH yang belum melunasi dihimbau segera melunasi pada tahap 1 akan berakhir tanggal 12 Februari 2024.

Kemenag Pacitan belum bisa memastikan jadwal keberangkatan CJH asal pacitan, meningat baik keberangkatan maupun kuota masih terus digodok pemerintah pusat.

“Pihak Kemenag Pacitan sudah membuat grup melalui pesan WhatsAPP untuk jemaah yang dijadwalkan berangkat tahun ini guna mempermudah penyampaian informasi.”pungkasnya.

Reporter:Asri

Blog, Updated at: 16.11
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03