Tiga Bulan Terakhir Kecelakaan Lalu Lintas Kerap Terjadi

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Senin, Oktober 09, 2023

GrinduluFM Pacitan -Kejadian kecelakaan lalu lintas kerap terjadi selama bulan Agustus, September, Oktober. Setidaknya selama bulan Agustus ada 6 kali kejadian dan September juga ada 6 kali kejadian kecelakaan yang membawa korban jiwa. Ini kejadian yang terdata masuk laporan kepolisian saja.

Kejadian kecelakaan yang masuk laporan Unit Laka Polres Pacitan selama September diawali tanggal 4 di tanjungsari, lalu tanggal 12 dua kali kejadian laka di Tegalombo tabrak depan dan JLS Bengkal korban meninggal dunia. Masih di bulan september tanggal 20 terjadi kecelakaan lalu lintas di Arjosari, tanggal 22 september depan pasar kebondalem dan tanggal 27 september terjadi laka tunggal.

Sedangkan kecelakaan terakhir yang masuk laporan unitlaka polres pacitan laka tunggal di sekitaran Gunung Pegat, Minggu 8 Oktober 2023 dimana kedua pengendara meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara TKP.

“Kronologis kejadian, kedua pengendara sepeda motor Lina Dahliawati (46) dan penumpang Surati (60) warga Dusun Nitikan Desa Sukoharjo Pacitan dari arah kebonagung-Pacitan setiba di tempat kejadian perkara Gunung Pegat sepeda motor oleng. Motor oleng ke kanan masuk jalur berlawanan arah dan menabrak pohon. Kedua korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara.”kata Kanit Laka Polres Pacitan Aiptu Jani Agus Siswanto.

Aiptu Jani menghimbau semua pengendara kendaraan agar fokus konsentrasi saat berkendara demi keselamatan bersama. Selama Agustus hingga awal Oktober 2023 inikecelakaan lalu lintas lebih diakibatkan karena kelalaian pengendara. Disisi lain laka tunggal mendominasi kejadian dalam tiga bulan terakhir.

“Jam jam pagi dan sore hari merupakan jam jam sibuk di pacitan, dimana orang untuk berangkat dan pulang bekerja sama sama menggunakan jalan raya sehingga harus bisa saling berbagi dan menghormati antara pengguna jalan. Jangan karena merasa sok hebat berkendara, lalu kebut sehingga membuat pengendara lain jadi nervous dan kehilangan kestabilan diri.”pungkasnya.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 13.00
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03