Rumah Ketua Bawaslu Pacitan Kebakaran Gegara Bakar Sampah, Warga Dihimbau Bahaya Kebakaran Saat Musim Kemarau

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, September 16, 2023

GrinduluFM Pacitan -Damkar Pacitan menghimbau masyarakat pacitan untuk mencegah bahaya kebakaran saat musim kemarau apalagi bercampur angin kencang.

Warga dihimbau tidak bakar sampah sembarangan, baik itu di lahan kering maupun di sekitar rumah.

Himbauan buat masyarakat ini tidak berlebihan, sebab sudah ada kejadian kebakaran gegara bakar sampah disekitar rumah saat cuaca panas bercampur angin kencang.

Seperti kejadian di rumah Syamsul Arifin Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan dilingkungan Kwarasan RT.03/RW 03 Kelurahan Baleharjo Pacitan, Jumat 15 September 2023 sekira pukul 10.37 WIB. Kuatnya angin siang itu mengakibatkan api cepat merembet dan nyaris membakar rumah.

“Kebakaran diduga berasal dari pembakaran sampah di belakang bangunan tersebut,api kemudian merembet ke gudang kayu di sebelahnya. Untung tidak ada korban jiwa.”kata Kabid Pemadam Kebakaran SatpolPP Pacitan Sugito saat dihubungi.

Sugito menambahkan kebakaran di rumah Ketua Bawaslu Kabupaten Pacitan tersebut di laporkan dalam kondisi kosong karena di tinggal penghuninya. Kebakaran di laporkan ke petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Pacitan oleh pemiliknya atas laporan tetangga korban yang melihat ada kepulan asap keluar dari belakang rumah.

Dapat laporan kebakaran dua unit mobil damkar langsung terjun ke lokasi melakukan pemadaman. Api padam setelah proses kurang lebih 30 menit.

“Api membakar ruang gudang kayu dan sebagian dapur.”ungkapnya.

Data damkar pacitan menyebutkan selama satu bulan terakhir dimusim kemarau kali ini sudah ada dua kejadian kebakaran. Itu yang dilaporkan. Dimungkinkan yang tidak di laporkan lebih dari dua. Karena itu dihimbau warga waspada bahayanya kebakaran saat musim kemarau apalagi bercampur dengan angin kencang.

Seperti diketahui, Jumat 15 September 2023 seharian terjadi angin kencang di wilayah Pacitan. Tidak sedikit juga baliho terpasang yang berjatuhan.

“Bagi warga yang mendapati adanya kebakaran segera hubungi petugas damkar dengan call center Damkar Kabupaten Pacitan 0357 882113 atau 0357 882113.”pungkasnya.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 10.31
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03