Presiden KE-6 RI SBY dan Sejumlah Tokoh Nasional Hadiri Upacara Detik Detik Proklamasi di Pendopo Kabupaten Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Agustus 16, 2023

GrinduluFM Pacitan -Presiden Indonesia keenam Jendral TNI Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih dikenal dengan inisial SBY di jadwalkan menghadiri Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Kamis 17 Agustus 2023.

Sejumlah Tokoh Nasional seperti Agus Harimurti Yudhoyono dan sejumlah Menteri Kabinet SBY dijadwalkan ikut pula hadir pada upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Kehadiran SBY dan sejumlah tokoh nasional pada Upacara Kemerdekaan Republik Indonesia di Pendopo Kabupaten Pacitan dibenarkan Erzaky Mahendra Putra Kepala Badan Komunikasi Strategis dan Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat diacara breefing Peresmian Museum dan Galeri Seni SBY*ANI di RKP Setkab Pacitan.

“Yang kami tahu informasi terakhir tadi yang kami terima, bapak SBY didampingi AHY akan hadir pada Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan di Pendopo Kabupaten Pacitan.”katanya.

Ditambahkan Erzaky Mahendra, Susilo Bambang Yudhoyono beserta tokoh nasional dijadwalkan hanya hadiri Upacara Pengibaran Bendera Detik Detik Proklamasi.

Sedangkan untuk penurunan tidak ada pemberitahuan jadwal hadir karena dipusatkan pada persiapan peresmian Museum.

Setelah Pengibaran Bendera Merah Putih pada Upacara Detik Detik Proklamasi selesai dilaksanakan rombongan SBY langsung keluar dari Pendopo Kabupaten kembali menuju ke Museum Galeri Seni SBY-Ani di Kawasan JLS Kelurahan Ploso.

“Setelah pengibaran bendera nanti bapak SBY berserta tokoh nasional langsung menuju museum mempersiapkan peresmian yang di laksanakan 17 malam."imbuhnya.

Rangkaian Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman pendopo kabupaten pacitan akan di mulai pada Kamis (17/08/2023) pukul 09.40 WIB.

Bupati Pacitan Indrata Nurbayu Aji yang pimpin langsung Peringatan Upacara Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan di Pendopo Kabupaten Pacitan.

Sementara upacara pengibaran bendera merah putih akan dimulai pada pukul 10.11 wib pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) dijadwalkan memasuki lapangan upacara.

Pada upacara kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan ada Aubade (menyanyikan lagu lagu Nasional) dan 1 lagu karya SBY yang berjudul“Ku Yakin Sampai Disana”yang dinyanyikan Mayangda Mega Lasmadi.

Adapun tema peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023”Terus Maju untuk Indonesia Maju.”

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 13.54
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03