Suroan di Pacitan Aman, Kapolres Apresiasi Warga Masyarakat

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Juli 20, 2023

GrinduluFM Pacitan -Kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Pacitan dilaporkan Kepolisian Pacitan dalam kondisi kondusif pada malam 1 suro.

Hal tersebut terbukti tidak adanya kejadian yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat dalam perayaan pergantian tahun baru Islam, Selasa malam (19/7/23).

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd menyatakan sistem penyekatan berjalan dengan baik.

“Tidak ada rombongan pesilat yang konvoi dimana hal tersebut berpotensi menimbulkan konflik dengan perguruan lainnya,”ungkapnya kepada awak media, Rabu (19/07/23).

Kapolres AKBP Wildan juga memberikan apresiasi terhadap kinerja anak buahnya yang berjaga di tiga titik penyekatan.

“Alhamdulillah, dengan sinergitas bersama instansi lain, penyekatan berhasil dengan baik. Himbauan yang kita smapaikan kepada seluruh organisasi silat juga efektif karena tidak ditemukan konvoi pesilat,”tegasnya.

Selain itu, Kapolres Pacitan juga mengapresiasi kepada seluruh warga yang menjaga kondusifitas dilingkungannya masing masing. Untuk diketahui, dalam antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas menjelang suroan, Kapolres Pacitan menyebar himbauan maklumat ‘suro damai'.

“Perayaan 1 Suro kali ini berjalan khidmat dan kondusif. Ini karena semua pihak menahan diri dari perayaan yang berlebihan. Terima kasih kepada seluruh warga Pacitan,”ucapnya.

Ia berharap, situasi kondusif terus tercipta di wilayah hukum Polres Pacitan.

“Terlebih karena mendekati tahun politik kita semua harus menahan diri dan menjaga diri agar situasi kamtibmas tetap terjaga,”tutup KapolresAKBP Wildan Alberd.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 14.22
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03