Bahagiakan Anak Yatim Piatu dan Dhuafa Pada Hari Asyura 10 Muharram, Majelis Taklim An-Nur Modis Salon Berikan Santunan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Juli 28, 2023

GrinduluFM Pacitan -Ibu ibu lingkungan Ngampel Kelurahan Ploso Kecamatan Pacitan yang tergabung dalam Majelis Taklim An-Nur Modis Salon, memberikan santunan kepada sebanyak 30 orang anak yatim piatu dan kaum dhuafa.

Pemberian santunan kepada puluhan anak yatim dan dhuafa ini merupakan salah satu kegiatan untuk berbagi dan peduli sesama agar mendapatkan keutamaan pada hari Asyura (10 Muharram).

“Dalam salah satu hadist ke-212 Kitab Tahbih Al-Ghafitin dinyatakan bahwa”siapa orang yang mengusap kepala anak yatim (menyantuni/menyayangi) pada hari Asyura (10 Muharram), maka Allah akan angkat derajatnya sebanyak rambut anak yatim tersebut yang terusap oleh tangannya. Ingin menjadi bagian dari yang akan mendapatkan keutamaan 10 Muharram inilah kemudian ibu-ibu taklim salon modis sepakat menggelar kegiatan peduli kepada anak anak yatim dan dhuafa disekitar lingkungan taklim, ngoten niat kita bareng bareng.”ucap Pin Rosiana Ketua 1 majelis taklim tahsin modis salon Lingkungan Ngampel Ploso.

Sementara Suparmi salah satu pengurus majelis taklim modis salon menuturkan sedikitnya 30 anak yatim piatu dan kaum dhuafa berkesempatan menerima santunan.

“Kita memberikan santunan berupa uang, harapannya uang ini dapat sedikit membantu anak yatim piatu dan dhuafa.”tutur Suparmi.

Kegiatan berbagi tersebut lanjut Pin Rosiana akan diagendakan menjadi agenda tahunan majelis taklim tahsin modis salon.

“Untuk kali ini santunan diberikan bersamaan 10 Muharram yang berlangsung di modis salon, Jumat tanggal 28 Juli 2023.Mereka kita undang datang ke tempat ibu ibu belajar mengaji setiap hari Selasa dan Minggu.”imbuhnya.

Selain itu kegiatan ini lanjut Pin Rosiana, juga di harapkan dapat memberikan motivasi kepada ibu ibu tahsin modis untuk saling memberi dan belajar bagaimana membuat sebuah kegiatan acara yang bermanfaat.

“Kita awalnya hanya ada 3 orang, kemudian sekarang bertambah menjadi 30 orang. Kegiatan kita seminggu dua kali. Kita juga datangkan guru untuk mengajari ibu ibu lansia yang belum bisa lancar mengaji dengan benar.”ujarnya.

Tampak hadir dalam acara penyerahan santunan tersebut Ustadz Sodiq Suja’ sebagai penceramah, Ririn Subiyanti Ketua PKK RW 07 Lingkungan Ngampel, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat.

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 16.58
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03