Tinggal 2 Hari Batas Akhir, Masih Ada 11 Parpol Belum Daftarkan Bacaleg

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Mei 12, 2023

GrinduluFM Pacitan -Batas akhir pendaftaran bakal calon legislatif pemilu 2024 tinggal 2 hari lagi. Akan tetapi dari total kepengurusan partai politik di pacitan sejumlah 18 parpol, baru ada 5 parpol yang mengajukan bakal calon legislatif nya ke KPU.

Jika dua parpol yakni PAN dan PKB jadi menyusul mengajukan pendaftaran bakal caleg nya Jumat siang, berarti KPU masih menunggu 11 parpol lagi yang belum daftar hingga Jumat (12/5/2023) atau 2 hari lagi jelang pendaftaran ditutup yakni tanggal 14 Mei 2023 pukul 23.59 WIB.

“Jadi kita masih menunggu 13 partai politik lain untuk mengajukan pendaftaran bakal calon legislatif.”kata Sulistyorini Ketua KPU Kabupaten Pacitan.

Ketua KPU Kabupaten Pacitan Sulistyorini menjelaskan, dari total 18 kepengurusan partai politik sebelumnya menyampaikan akan mengajukan pendaftaran bacaleg nya pada pemilu 2024.

Untuk antisipasi penumpukan di hari terakhir pendaftaran KPU sudah menyiapkan diri secara mental dan fisik SDM nya terutama petugas verifikator berkas.

“Pendaftaran bacaleg resmi kita tutup Minggu pukul 23.59 WIB. Bagi parpol yang belum mengajukan pendaftaran caleg masih kita tunggu.”jelasnya

Rini menambahkan, sejak awal pihaknya sudah mewanti wanti agar parpol bisa mengajukan diawal untuk hindari penumpukan di hari terakhir pendfataran.

“Perlu kita pahami parpol ingin mempersiapkan sebaik baiknya dan mengelola bacaleg juga perlu perhatian khusus sehingga mereka juga punya jadwal tersendiri. Kalau kita di KPU normatip ya, kita berikan kesempatan sama bagi semua parpol mengajukan sesuai ketentuan jadwal.”imbuhnya

Rini juga berharap, secara administrasi semua tidak ada permasalahan dalam pemeriksaan dokumen.

Reporter/Penulis: Asri

Blog, Updated at: 13.54
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03