Suami Sakit Jantung, Pasutri Calon Jamaah Haji Asal Kebonagung Batal Diberangkatkan ke Tanah Suci

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Mei 24, 2023

GrinduluFM Pacitan -Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Pacitan Mutongin menginformasikan ada dua orang calon jamaah haji, yang merupakan suami istri dari Desa Purwoasri Kecamatan Kebonagung batal berangkat bersama rombongan tahun ini.

“Ada satu calon jamaah haji yang sakit. Tadi pagi masuk ICU rumah sakit dr. Darsono. Karena rencana mau berangkat sekalian berdua. Ya akhirnya keduanya membatalkan. Istri ikut batal berangkat karena mendampingi suami yang sakit.”katanya

Keduanya batal pergi ke tanah suci karena sang suami dirawat dirumah sakit menderita sakit jantung atas nama Suntono dan istri Mulyati. Keduanya merupakan rombongan 1 yang diberangkatkan ke Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Rabu (24/5/2023).

Lanjut Mutongin, jika nanti kondisi suami bisa pulih kembali dan bisa memungkinkan untuk diberangkatkan, akan diberangkatkan. Tapi kalau tidak memungkinkan, diberangkatkan pada musim haji tahun depan.

Seperti diketahui, pacitan musim haji tahun ini tidak dapat kuota. calon jamaah haji yang diberangkatkan tahun ini adalah jamaah yang berhak lunas pertama, kedua dan ketiga. Jadi ada tiga tahap.

Jika di total calon jamaah haji asal Kabupaten Pacitan yang berangkat 24 Mei 2023 sebanyak 166 dikurangi 2 orang batal karena sakit berarti hanya 164 orang yang berangkat gelombang pertama. Sedangkan 56 Calon Jamaah Haji cadangan akan menyusul diberangkatkan gelombang kedua pada 6 Juni 2023.

“Sebentar, insyaAllah periode kedua tanggal 9 Juni 2023 akan diberangkatkan periode berikutnya sekitar 56 calon jamaah haji cadangan.”pungkasnya

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 13.45
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03