Menhan Prabowo Perintahkan TNI-Polri Kompak Bersatu Sebagai Pembela dan Pelayan Rakyat

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Mei 20, 2023

GrinduluFM Pacitan -Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto kunjungan kerja ke Koramil kota Makodim 0801 Pacitan, Sabtu (20/5/2023).

Dalam kunjungannya, Prabowo ingin melihat langsung bagaimana kondisi prajurit TNI di Kabupaten Pacitan sebagai daerah terpencil di Jawa Timur.

Dalam sambutannya Prabowo sampaikan pesan agar TNI selalu kompak disiplin sebagai abdi Negara. Jangan mau di adu domba.Kunci untuk menjadi Negara besar menurut Prabowo adalah kompak jaga kesatuan.

“Kita sama sama abdi Negara, sama sama pembela dan pelayan rakyat, kita harus benar benar disiplin tertib jaga persatuan kerukunan. Kalau kita kompak kuat kita diramalkan akan jadi Negara terbaik di dunia, itu kuncinya kekompakan dan persatuan. Saat ini kita sudah diurutan ke-16.”ucap Prabowo di hadapan prajurit TNI Makodim 0801 Pacitan

Kedatangan Prabowo juga disambut Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Niko Fahrizal M.Tr.HAN

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga sempat menyapa Bhabinsa dan anggota keluarganya. Menhan juga bernostalgia lewat dialog satu persatu dengan prajurit seputar asal kelahiran, pernah tugas dimana saja sebelum di koramil kota Pacitan, anak berapa dan berapa lama berdinas. Selain itu salah satu anak prajurit bhabinsa laki laki berumur 3 tahun juga sempat digendongnya.

Prabowo juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas TNI-Polri dalam menjaga pertahanan wilayah Pacitan.

“Sistem pertahanan kita sistem rakyat semesta. Jadi totalitas, kita berhasil merebut kemerdekaan dengan tenaga rakyat semesta. Sebagai Menteri Pertahanan dalam rangka memperkuat Pertahanan Indonesia, saya harus memperkuat komando teritorial. Komando teritorial kita adalah tulang punggung pertahanan.”ucapnya

Kunjungan Menhan ke koramil kota juga dalam rangka memberikan 153 unit Sepeda Motor sebagai kendaraan bertugas Bhabinsa Makodim 0801 Pacitan.

Seperti diketahui, kunjungan Menham Prabowo ke Pacitan diawali dari koramil kota dilanjutkan ke Museum Galeri SBY- Ani dan terakhir di Pondok Pesantren Tremas Arjosari.

Menham Prabowo juga sempat menyampaikan rasa terimakasih atas jerih payah prajurit TNI. Setelah lakukan cek langsung, Prabowo gembira melihat kekompakan dan sinergitas serta semangat prajurit Kodim 0801 Pacitan.

“Jabatan itu nomer kesekian, yang penting adalah berbakti pada Negara ya..,jangankan jabatannya, pangkat sersan, kopral saja sudah siap mati demi republik ini. Bener!!? disambut tepuk tangan prajurit. Kita semua sepakat, ini semua dari rakyat kita dan kita harus membela kepentingan rakyat. Itu titipan saya!! terima kasih.”tutupnya

Reporter/Penulis: Asri

Blog, Updated at: 12.05
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03