5 Jabatan di Pemkab Pacitan Kosong Imbas Rotasi Jabatan Oleh Bupati, OPD yang Dijabat Plt Dibuka Selter Akhir Mei

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Mei 04, 2023

GrinduluFM Pacitan -Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji lakukan perombakan jabatan Aparatur Sipil Negara(ASN)di lingkungan Pemkab Pacitan beberapa pekan lalu, menyisakan 3 posisi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pacitan tetap dalam kondisi kosong hingga awal Mei 2023.

“Ada lima jabatan eselon II B yang kosong kali ini. Meliputi Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian, Kepala Dinas Kesehatan. Kekosongan jabatan juga terjadi pada jabatan staf ahli bagian kesra dan asisten 1 pemerintahan.”kata Rudi Haryanto Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pacitan saat dihubungi,Kamis (4/5/2023).

Dari sejumlah jabatan eselon II B yang kosong tersebut perkiraan akan terisi Juni-Juli mendatang. Namun sebelumnya masih akan di lakukan seleksi terbuka (selter) akhir Mei nanti.

“Untuk sementara, posisi kepala OPD itu di isi oleh pelaksana tugas (Plt). Proses seleksi terbuka untuk posisi itu masih akan dimulai akhir Mei, perkiraan ya.”ungkap Rudi Haryanto

Di tambahkan Kepala BKPPD Pacitan Rudi Haryanto, dari kekosongan jabatan OPD tersebut menyebabkan adanya rangkap jabatan. Sementara kekosongan jabatan itu tidak mengganggu pelayanan. Namun demikian sebaiknya lanjut Rudi Haryanto memang harus segera ada pengisian.

“Seleksi terbuka atau selter dilakukan akhir mei mendatang untuk mencari pejabat definitif yang sesuai. Namun sekali lagi, hal itu masih menunggu arahan petunjuk Bupati.”pungkasnya

Reporter/Penulis: Asri

Blog, Updated at: 14.44
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03