Sepuluh Malam Terakhir Ramadhan Puluhan Pejabat Dimutasi, Bupati: Kerja ASN Jangan Lagi Terkotak Kotakan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, April 14, 2023

GrinduluFM Pacitan - Bertepatan dengan 10 malam terakhir Ramadhan 1444 Hijriyah sebagai hari penting dan istimewa di bulan suci ini, yang di dalamnya terdapat satu malam yang lebih baik dari seribu bulan, dimanfaatkan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji untuk melakukan perputaran jajarannya di lingkup pemerintahan. Dengan harapan ASN membawa perubahan lebih baik bagi sistem birokrasi ke arah birokrasi yang lincah dan dinamis.

Dari 29 Pejabat Pemkab Pacitan yang di mutasi dan promosi adalah Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) dan Pejabat Administrator (eselon III).

Diambil sumpahnya oleh Bupati Pacitan di Pendopo Kabupaten, Jumat (14/4/2023).

Perputaran pejabat eselon II diantaranya, Ir.Pamudji jabatan baru Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, jabatan lama Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Pertania, Tri Mudjiharto dari Staf Ahli Bidang Sosial Kemasyarakatan dan SDM kini jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dna Pencatatan sipil. Kemudian Rudi Haryanto Asisten Pemerintahan sekarang menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM. Selanjutnya, Bambang Marhaendrawan Kepala Kominfo kembali ke habitat lama sebagai Kepala Dinas Perikanan.

Dalam sambutannya Bupati Aji menyampaikan, sekarang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya dituntut untuk ahli dalam satu bidang tertentu.

“Perkembangan dan perubahan zaman berdampak pada perubahan bagi sistem birokrasi ke arah birokrasi yang lincah dan dinamis. Hal ini merupakan upaya pemerintah untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin variatif dan era disruptif saat ini.”sambutnya

Bupati Aji menegaskan, ASN harus kolaboratif untuk menciptakan program program kerja yang saling ber kesinambungan untuk mencapai satu tujuan bersama melalui sistem birokrasi.

“Kerja ASN tidak lagi terkotak kotakkan dalam satu bidang ataupun satu perangkat daerah, namun kolaboratif melalui kinerja tim.”tegasnya

Sementara untuk yang di lantik Bupati Aji mengharapkan mampu menjadi motor penggerak terjadinya perubahan di organisasi masing masing dan komitmen untuk berkolaborasi mengarah ke Pacitan lebih baik.

“Jadi pemimpin lebih peka dalam membaca perubahan zaman,dan kebutuhan masyarakat. Sehingga mampu melahirkan program kerja yang efektif dan eifisen.”tutupnya

Reporter/Penulis: Asri

Blog, Updated at: 14.51
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03