Dinas Pekerjaan Umum Pacitan Tambal Sulam Ruas Jalan Strategis dan Jalur Wisata Hadapi Liburan Lebaran 2023

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, April 11, 2023

GrinduluFM Pacitan -Bertujuan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi pengemudi pada saat libur Hari Raya atau pengunjung yang ingin berlibur ke Pacitan, Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pacitan gercap (gerak cepat) lakukan pemeliharaan jalan dengan tambal sulam.

“Tahun tahun lalu istilahnya tambal sulam, tambal sulam yang lubang lubang. Ruas ruas strategis dan ruas di jalur pariwisata intinya itu.”kata Suparlan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pacitan saat di konfirmasi

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pacitan Suparlan menambahkan, karena ini masih awal tahun jadi belum ada kegiatan mulai, untuk yang kontraktual sifatnya masih pemeliharaan. Salah satunya, dengan cara tambal sulam ruas jalan yang bolong.

“Inikan belum mulai kegiatan yang kontraktual, jadi kita masih pemeliharaan rutin.”imbuhnya

Data Dinas Pekerjaan Umum mencatat pertumbuhan jalan baik hanya 2 persen. Dari panjang 1374 kilometer jalan kabupaten, 42 persen diantaranya dalam kondisi rusak sedang hingga berat. Dari sebagian 42 persen jalan yang masih rusak tersebut merupakan jalur yang dilewati pemudik saat libur lebaran 2023.

Sementara untuk tambal sulam menurut Dinas PU banyak titik sesuai hasil survey sebelumnya dan juga akses ekonomi dan akses wisata. Dilanjutkan Parlan, tahun ini Dinas PU sudah mengusulkan inpres 2023 mulai Dadapan Watukarung, Srau Watukarung, Candi Srau. Watukarung Dersono Kalak. Mudah mudahan usulan ini bisa turun.

“Kalau itu bisa turun, ini aksisting akan kita perlebar minimal rencana perkerasan bahu jalan. Jadi bahu jalannya kita beton.Minimal nanti 5 setengah lebarnya. Nanti minimal pemudik ke Pacitan aman lancar saat melewati jalur mudik.”pungkasnya

Reporter/Penulis:Asri

Blog, Updated at: 09.54
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03