Dianggap Emergency, Dindik Ajukan 6 Sekolah Dapat Penanganan Kedaruratan Melalui BTT

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Sabtu, Maret 04, 2023

GrinduluFM Pacitan -Enam Lembaga Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Pacitan masuk dalam usulan penanganan emergency (kedaruratan) tahun 2023. Hal itu sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan Budiyanto saat dikonfirmasi.

Menurutnya, enam sekolah itu jika tidak segera dilakukan penanganan emergency akan berdampak pada kerusakan lebih luas yang bisa mengancam keselamatan jiwa siswa siswi dan tenaga pendidik. Pasalnya, kondisi talut dan penahan tebing bangunan sekolah sudah rusak berat.

Dinas Pendidikan sudah mengusulkan kepada Bupati Pacitan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sumber Bantuan Tak Terduga (BTT).

“Proses sudah ajukan ke bupati melalui bpbd, beberapa lokasi sangat emergency mendesak agar tidak membesar kerusakannya, penanganan harus disegerakan. Salahsatunya seperti SMP 3 Nawangan, penahan tebing sudah sangat sangat membahayakan untuk keselamatan proses belajar mengajar. Kami usulkan untuk 6 sekolah itu 650 Juta.Ini sifatnya penanganan sementara nggih.”katanya

Setelah penanganan kedaruratan tersebut, DIndik akan terus lakukan pengamatan.

Sementara dalam kesempatan berbeda, Daryono Kepala Badan keuangan Daerah (BAKEUDA)Kabupaten Pacitan mengatakan jika tahun ini untuk bantuan tak terduga BTT besarannya di tambah Rp. 1 Miliar dari tahun sebelumnya Rp. 6 Miliar, tahun depan berarti menjadi Rp.7 Miliar.

“Bencana BTT, ya BTT tetep naik. Kenaikan signifikan tahun ini ke tahun depan lebih banyak. Kita patokan angka tahun lalu.”tutup Daryono

Reporter/Penulis: Asri

Blog, Updated at: 13.58
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03