SBY Presiden RI ke-6 Direncanakan Pulang Kampung Lagi Memantau Progres Pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-Ani

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Desember 08, 2022

GrinduluFM Pacitan -Susilo Bambang Yudhoyono Presiden RI ke-6 yang lebih akrab dipanggil SBY dikabarkan akan kembali ke Pacitan. Kedatangan SBY kali ini untuk memantau secara langsung progres pembangunan Museum dan Galeri SBY-Ani.

Jika tidak ada perubahan jadwal, SBY rencana datang ke Pacitan tanggal 12 hingga 15 Desember 2022.

Bupati Pacitan Indarata Nur Bayuaji yang tak lain merupakan saudara keponakan SBY membenarkan saat dikonfirmasi terkait kabar rencana kedatangan SBY ke Pacitan. Namun secara pasti apa saja agenda kegiatannya, Bupati Aji belum bisa menyampaikan dengan alasan kurang tahu pasti. Yang jelas akan memantau langsung progres pembangunan Museum dan Galeri SBY-Ani.

“Ee ya..,insyaAllah begitu informasinya akan datang, saya tidak tahu secara pasti mungkin akan mengunjungi Museum dan Galeri SBY-Ani untuk memantau bagaimana progres pembangunan museum. Kalau informasi yang saya terima beliau datang tanggal 12 hingga 15 Desember.”kata Aji

Seperti diketahui, rencana museum dan galeri seni ditargetkan selesai Maret 2021, namun karena kendala cuaca dan kendala teknis dalam pekerjaan pembangunannya, sampai akhir tahun 2022 ini belum juga diresmikan oleh SBY.

Museum dan Galeri seni SBY-Ani dibangun diatas tanah seluas 7.500 meter persegi tersebut mulai dilakukan groundbreaking menandai awal pembangunan tanggal 22 Februari 2020.

Museum dan Galeri SBY-Ani dibangun sebagai tanda cinta untuk Almarhumah Ani Yudhoyono. Setelah diresmikan nanti, museum tersebut akan dibuka untuk umum.

Sementara saat disinggung peresmian Museum, Bupati Aji mengatakan soal itu tampaknya masih mundur dari target awal. Hal itu salah satu diantaranya karena memang cuaca yang akhir akhir ini kurang bersahabat.

“Belum diresmikan museumnya tahun ini, cuaca seperti ini ada kendala teknis membuat jadwal peresmian mundur.”pungkasnya

Editor: Asri

Blog, Updated at: 12.53
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03