Panitia Seleksi Pertanyakan Komitmen Kepada Semua Peserta Anggota PPK Saat Tes Wawancara

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Desember 13, 2022

GrinduluFM Pacitan -Dari sejumlah pertanyaan yang dilontarkan tim panitia seleksi anggota Panitia Pemilihan Kecamatan PPK saat tes wawancara adalah komitmen peserta jika lolos terpilih menjadi anggota PPK dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Menurut Ketua KPU Kabupaten Pacitan Sulistyorini saat dikonfirmasi disela sela proses tes wawancara dikantor KPU, Selasa(13/12/22), komitmen menjadi satu hal yang penting untuk dipertanyakan dalam sesi wawancara karena terkaitan dengan integritas, loyalitas dan profesionalitas. Komitmen memang sangat diperlukan dalam menjamin keberlangsungan dan kemajuan dalam tugas yang dijalankan.

“Dalam meningkatkan daya kerja profesional yang sangat diperlukan komitmen para anggota disamping intelektual, loyalitas dan profesionalitas. Kan mereka ini bekerjanya tak kenal waktu nanti.”katanya

Di tambahkan Ketua KPU Kabupaten Pacitan Sulistyorini, seleksi wawancara untuk anggota ppk dilaksanakan setelah proses seleksi tertulis. Peserta juga ditanyai terkait pengetahuan kepemiluan baik itu teknis penyelenggaraan,kelembagaan pemilu, pengetahuan kewilayahan dan juga administrasi kepemiluan.

“Kita ambil 183 orang. Sedangkan tes wawancara kita bagi dalam 2 tim. Pelaksanaan tes wawancara kita adakan selama 3 hari sejak tanggal 11-13 Desember 2022 dikantor KPU. Dalam tes wawancara juga kita lakukan perekaman video.”imbuhnya

Rini menyebutkan dalam tes wawancara tersebut hari pertama terjadwal 6 kecamatan, hari kedua ada 4 Kecamatan dan hari ketiga ada 3 Kecamatan.

Pengumuman lolos tidaknya peserta akan diumumkan KPU tanggal 14 Desember 2022 setelah tanggal 13 Desember malam dilakukan Rapat Pleno. Bagi peserta yang diumumkan lolos, pihak KPU membuka masukan dan tanggapan dari masyarakat, baik itu langsung ke kantor KPU maupun lewata Email dengan catatan harus disertai identitas secara resmi bukan surat kaleng.

“Kami akan menetapkan 5 orang untuk bekerja dan 5 berikutnya akan dicalonkan untuk Pergantian Antar Waktu PAW.”tutup Sulistyorini

Editor: Asri

Blog, Updated at: 13.57
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03