Kasus Positip Covid-19 Kembali Meningkat, Polres Pacitan Gencarkan Lagi Gerai Layanan Vaksinasi

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, November 25, 2022

GrinduluFM Pacitan -Sesuai data Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan selama 4 bulan terakhir angka kasus positip Covid-19 di wilayah Pacitan meningkat cukup tajam.

Data Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan untuk saat ini menyebutkan 24 warga di Pacitan dinyatakan positip Covid-19. Menyikapi munculnya kembali kasus Covid-19 sejak empat bulan terakhir ini, Polres Pacitan gencarkan kembali buka gerai layanan vaksin pada masyarakat.

“Untuk beberapa minggu terakhir yang positip ada kenaikan jadi untuk kita, kita berikan kekebalan herd immunity Covid-19 kita lakukan booster pertama.”katanya

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Albert menegaskan, sebagai bentuk kepedulian Polri guna mendukung Pemerintah Kabupaten dalam antisipasi penanggulangan Covid-19, Polres Pacitan buka layanan vaksin sebanyak 1044 dosis, mulai dari vaksin 1, 2 dan Booster.

Untuk vaksin dosis 1 Polres membantu Dinas Kesehatan, selain itu gerai layanan vaksin juga di buka dilokasi penyaluran BLT di sejumlah wilayah Polsek secara serentak.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, Kapolres langsung meninjau di dampingi Ketua Bhayangkari dan jajaran tinggi Polres Pacitan. Kapolres Pacitan AKBP Wildan Albert menghimbau bagi anggota dan warga yang belum vaksin agar segera melakukan vaksin di layanan vaksinasi terdekat demi mendapatkan herd immunity.

“Bagi warga yang belum tahu tempat gerai layanan vaksin bisa hubungi Polsek terdekat. Saya berharap semoga situasi Covid-19 segera reda dan kembali normal dengan slogan Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.”himbaunya

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dokter Hendra Purwaka tidak membantah jika dalam 4 bulan terakhir angka kasus Covid-19 memang mengalami kenaikan. Rata rata mereka dinyatakan positip Covid-19 tanpa gejala.

“Ini ada 24 kasus positip, biasanya kan nol nol, ini muncul lagi selama 4 bulan terakhir ini ada positip 4.”ungkapnya

Kondisi ke 24 warga Pacitan yang dinyatakan positip Covid-19 tersebut saat ini sedang menjalankan Isolasi Mandiri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dokter Hendra Purwaka menekankan agar warga masyarakat meningkatkan kesadaran dan kemauan untuk lakukan vaksin terutama bagi yang belum pernah disuntik.

Laporan cakupan vaksin untuk dosis 1 capai 90 persen, dosis dua capai 80 persen. Dan dosis tiga atau booster kurang dari 30 persen masih jauh kesenjangannya antara booster dosis 2 dengan booster 1 dosis 3 itu masih jauh.

“Mudah mudahan saja dengan gencarnya vaksin perlindungan pada masyarakat bisa meningkat total dan masyarakat bisa terlindungi.”ujarnya

Untuk protokol kesehatan bagi warga masyarakat masih harus dilaksanakan. Terutama pakai masker bila berada di tengah tengah kerumunan orang banyak.

“Prokes nya tetap harus nomer satu untuk di terapkan, kalau merasa sakit cepat berobat ke layanan kesehatan terdekat.”pungkasnya

Editor: Asri

Blog, Updated at: 12.45
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03