Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa Tinjau Lokasi Bencana Alam di Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Oktober 28, 2022

GrinduluFM Pacitan -Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa direncanakan meninjau lokasi bencana alam dan pola penanganan korban banjir di Kabupaten Pacitan.

Sesuai jadwal rencana awal Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa landing di Helipad Pacitan Airbase dan disambut oleh Bupati Pacitan, baru menuju ke lokasi tempat bencana, namun informasi terakhir dikabarkan Gubernur Jatim landing di Lapangan Sukorejo, Jumat(28/10/22) sekitar pukul 13.00 WIB.

Adapun lokasi yang akan di tinjau Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di lokasi tempat relokasi korban terdampak bencana alam Desa Sukorejo Kecamatan Sudimoro dan pengungsian Desa Ketanggung Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan.

Akibat bencana alam banjir Sabtu 8 Oktober 2022 di Sudimoro, hasil pendataan BPBD Pacitan terdapat 6 keluarga yang terdampak kategori kerusakan berat.

Dalam kunjungan Gubernur Jawa Timur ke Lokasi bencana di Kecamatan Sudimoro Jumat(28/10/22) tersebut didampingi Kalaksa BPBD dan Kepala Biro Administrasi Provinsi Jatim.

Seperti di ketahui, fenomena hujan intensitas tinggi yang mengguyur Pacitan sejak Jumat (7/10/22) malam hingga Sabtu (8/10/22) menyebabkan banjir di sejumlah Kecamatan. Laporan masuk BPBD Pacitan wilayah terdampak parah berada di Kecamatan Kebonagung dan Kecamatan Sudimoro.

Editor: Asri

Blog, Updated at: 13.21
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03