Diduga Mau Merampas Motor, Sales Minuman Jahe Serbuk Nyaris Diamuk Massa

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, Agustus 09, 2022

GrinduluFM Pacitan - Seorang laki-laki yang diketahui sebagai sales minuman segar kemasan serbuk jahe nyaris diamuk massa di kawasan Lingkungan Pojok Sidoharjo Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan, Selasa, (9/8/22).

Sempat terjadi kejar-kejaran antara warga dengan diduga pelaku. Warga dapat mengejar diduga pelaku di Lingkungan Pojok Sidoharjo saat sepeda motor yang ditumpangi jatuh. Wargapun langsung memegang terduga pelaku. Nyaris saja, laki-laki kelahiran 1978 tersebut diamuk massa. Untung Petugas Polisi cepat datang dan segera mengamankan terduga pelaku sebelum dihakimi massa. Saat ini sales minuman serbuk jahe yang diduga pencuri motor tersebut diamankan di kantor polres pacitan untuk dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut. Adanya kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Pacitan AKBP Wildan Albert saat dikonfirmasi Selasa, (9/8/22).

Kapolres Pacitan AKBP Wildan Albert didampingi Kasat reskrim mengatakan, kejadian itu berawal dari sales jahe serbuk inisial CSO (44) laki-laki warga Sukoharjo Jawa Tengah menawarkan dagangannya di salah satu toko yang berlokasi di kawasan Jalan Cut Nya Dien Kelurahan Ploso.

Sales minuman segar rempah jahe tersebut ditemui pelayan toko sambil mengatakan jika sudah dapat ijin dari pemilik toko. Melihat gelagat mencurigakan, pelayan tokopun mencoba menelphon juragannya. Melihat pelayan toko menelpon juragannya tiba-tiba sales tersebut keluar dan lari.

“Itu menawarkan dagangan ke salah satu toko yang pertama lem kedua minuman sachet serbuk jahe. Lha ketika menawarkan ke salah satu toko ditemui oleh pelayan toko. Mereka menyampaikan pada pelayan toko bahwa ini saya sudah menyampaikan pada pemilik toko. Ketika ditelphon oleh karyawan toko, mereka ketakutan lari bawa kendaraan. Dikejar, setelah dikejar baru turun dari mobil, itu kronologisnya. Jadi tidak ada tindak pidana dan tidak ada korban dalam perbuatan itu.”kata Kapolres AKBP Wildan Albert

Ditambahkan Kapolres AKBP Wildan Albert, kabar tersebar di media sosial adanya perampasan sepeda motor itu tidak benar.

“Karena mereka ketakutan, berhenti disitu ada sepeda motor mau dibawa tapi tidak jadi.”imbuhnya

Melihat kejadian pengejaran, membuat massa banyak berkerumun di kawasan lingkungan Pojok Sidoharjo.

Terduga pelaku pencurian yang nyaris diamuk massa itupun diamankan di Mapolres Pacitan berserta mobil warna putih yang isinya dagangan minuman serbuk jahe. Laki laki tersebut diperiksa secara intensif dan dipulangkan karena tidak ada bukti tindak pidana.

“Belum terjadi tindak pidana, ya dipulangkan.”lanjut Kapolres

Untuk diketahui, saat ini Polres Pacitan masih melakukan pemeriksaan terduga, saksi-saksi untuk perkembangan penyelidikan kasus.

“Untuk kasus yang diduga, baru diduga adanya perampasan motor masih dilakukan penyelidikan. Kita memeriksa beberapa saksi. Masih proses penyelidikan.”pungkasnya

Editor: Asri

Blog, Updated at: 15.09
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03