Anggota Polisi Pacitan Diduga Positif Narkoba Diperiksa Paminal Polri

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Agustus 17, 2022

GrinduluFM Pacitan -Kapolres Pacitan AKBP Wildan Albert membenarkan terhadap satu anggota polisi Mapolres Pacitan inisial AW berpangkat Aiptu yang diduga ketahuan positif narkoba berdasarkan hasil tes urine.

Saat ini oknum anggota polres pacitan yang diketahui tinggal sebulan lagi masa tugasnya itu intensif dilakukan pemeriksaan oleh Pengamanan Internal di Lingkungan Kepolisian(Paminal) Polda Jatim.

“Itu masih pemeriksaan anggotanya belum selesai, masih pemeriksaan. Itu lagi diperiksa Paminal, kita sama sama Paminal masih pemeriksaan. Nanti hasilnya apa nanti kita sampaikan.”kata Kapolres Wildan Albert saat di konfirmasi soal positif narkoba salah satu oknum anggota polisi, Rabu (17/8/22)

Terkait anggota yang saat ini diamankan dalam kasus narkoba, Kapolres AKBP Wildan menegaskan sebagai pimpinan kecewa dan menyayangkan atas perbuatan yang dilakukan oleh anggota, apalagi diusia yang tak lagi muda yang sebentar lagi menikmati masa pensiun masih harus berurusan dengan hukum.

“Soal anggota yang terjerat pidana dirinya tidak intervensi apapun, yang salah ya tetap salah. Buat anggota lain masalah ini tidak main main, penanganan narkoba sudah menjadi komitmen polri agar lingkungan polisi bebas narkoba.”tegasnya

Untuk di ketahui, Polres Pacitan selama ini rutin melakukan tes urine terhadap anggota terutama yang dicurigai mengkonsumsi narkoba sekaligus memberikan hukuman tidak disiplin.

Ditambahkan Kapolres Pacitan AKBP Wildan, untuk oknum anggota yang ketahuan positif narkoba, pihak Satuan Narkoba Polres Pacitan masih mengembangkan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Nanti apa hasilnya pemeriksaan Polda nanti kita sampaikan. Ini masih menunggu hasilnya dari Polda, saya tidak mau mendahului, ini hasilnya belum kita terima secara resmi.”imbuhnya

Sementara kepolisian pacitan dibawah Komando AKBP Wildan Albert mempunyai atensi untuk memberantas 3 C (curat, curas, curanmor) merupakan kebijakan pimpinan.

“Curat, Curas, Curanmor. Meskipun begitu, diPacitan alhamdulillah dalam kondisi kondusif, aman.”pungkasnya

Editor: Asri

Blog, Updated at: 14.17
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03