AKBP Wiwit Ari Wibisono Pindah Tugas Jadi Kapolres Bangkalan, Pesannya: Anggota Polisi Jangan Sakiti Masyarakat

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Juli 13, 2022

GrinduluFM Pacitan - Bertugas selama 1 tahun 9 bulan di Wilayah Hukum Polres Pacitan, AKBP Wiwit Ari Wibisono akhirnya di promosikan untuk menjabat Kapolres Bangkalan.

Terkait dengan kepindahan ketempat tugas yang baru, Kamis Malam (14/7/22) Kapolres AKBP Wiwit Ari Wibisono pamitan kepada seluruh Forkopimda Pacitan di Pendopo Kabupaten.

Sedikit pesan yang diberikan Kapolres Wiwit untuk anggota jajaran Polres Pacitan terkait tugas polisi dalam mengayomi masyarakat. Untuk anggota polres pacitan di minta tetap baik kepada masyarakat dan jangan sakiti masyarakat.

\ “Untuk anggota tetap baiklah dengan masyarakat,tingkatkan hubungan baik dengan masyarakat, jangan sakiti masyarakat, tinggalkan pola tugas lama, sekarang saatnya dan sudah berjalan untuk kita dengan masyarakat bekerjasama jaga Kamtibmas agar pacitan adem ayem tentrem.”pesannya

Kapolres Wiwit selama 2 tahun kurang 1 bulan menjabat di pacitan memiliki pribadi yang memang suka menolong. Sehingga tidak salah jika sosok Kapolres AKBP Wiwit begitu akrab di kalangan masyarakat tidak mampu terutama bagi sekelompok abang becak dan juga pedagang kecil di sekitar jalan protokol. Kapolres Wiwit juga dikenal suka borong dagangan pedagang, terutama di saat pandemi Covid-19.

Abang becak Jeritan Hati yang punya nama Yoyok sehari hari mangkal di sekitar Jl. A. Yani menuturkan, jika sosok Kapolres Wiwit memang sering membantunya di saat kesulitan akibat dampak pandemi Covid-19. Tidak hanya membantu Yoyok saja, akan tetapi semua abang becak yang kesulitan juga dibantu. Mereka diberi beras saat tidak punya uang karena tarikan sedang sepi.

“Saya sangat terbantu dengan sifat penolong dari Bapak Kapolres Wiwit. Saat saya tidak punya uang karena sepi tarikan, beras di rumah habis, saya diminta untuk datang kerumah dinasnya dikasih beras. Maturnuwun Pak Kapolres Wiwit semoga selalu berkah dan barokah tugas ditempat baru.”tutur Abang becak Jeritan Hati

Jika melintas didepan rumah dinas Kapolres memang tumpukan beras tampak terlihat selalu ada di beranda depan rumah dinas. Ternyata tumpukan beras itu sengaja disediakan untuk membantu masyarakat pacitan yang sedang kesulitan beras untuk makan sehari hari.

Menurut AKBP Wiwit Ari Wibisono, ada banyak hal yang diperolehnya saat bertugas menjabat Kapolres Pacitan. Pacitan memang penuh kenangan bagi Kapolres sekeluarga.

“Ada banyak hal yang saya peroleh dari pacitan, ditempat tugas baru kebiasaan berbagi dan membantu tetap akan saya lakukan. Mungkin kebiasaan di pacitan masih jauh dari memuaskan namun akan saya evaluasi agar bisa menjadi bekal untuk diterapkan di tempat baru tentu dengan metode yang lebih baik demi kepentingan masyarakat.”ungkapnya

Kapolres Pacitan AKBP Wiwit juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat pacitan apabila dalam menjabat sebagai Kapolres, dirinya ada hal hal yang dilakukan tidak menyenangkan hati masyarakat pacitan dan juga kepada anggota jajaran mapolres pacitan. Sebab tentunya Kapolres juga manusia biasa tempatnya salah dan khilaf.

Kapolres AKBP Wiwit Ari Wibisono yang bakal digantikan AKBP Wildan Albert ini meminta dukungan masyarakat Pacitan untuk selalu membantu tugas kepolisian dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah pacitan dengan jumlah kejadian kriminal yang selalu minim.

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 15.52
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03