Sopir Bus Maut Tol Mojokerto Positip Narkoba, Puluhan Sopir Bus dan Angkot di Terminal Pacitan Tes Urine, Hasil Negatif

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Mei 19, 2022

GrinduluFM Pacitan - Tidak ingin kejadian kecelakaan lalu lintas di Mojokerto terjadi di wilayah hukum polres pacitan akibat sopir konsumsi narkoba, Satuan Reserse Narkoba Polres Pacitan dan Bakesbangpol antisipasi dengan melakukan tes urine bagi seluruh pengemudi bus yang diketahui keluar masuk terminal type A Pacitan, Kamis(19/5/22).

Tes urine yang digelar Satuan Reserse Narkoba polres pacitan dan Bakesbangpol tersebut dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Pacitan AKP Choirul Maskanan. Untuk tes urine antisipasi kecelakaan lalulintas akibat narkoba dan obat-obatan terlarang kali ini hanya untuk 50 awak dan crew bus.

“Jadi dasar kita karena ada kejadian kecelakaan bus pariwisata di tol Mojokerto setelah kita proses ternyata awak bus positip narkoba, makanya kita di sini antisipasi para pengemudi di Pacitan jangan sampai terjadi seperti di Mojokerto, kita tes urine sekitar 50 awak dan crew bus hari ini.”kata AKP Choirul Maskanan Kasat Narkoba Polres Pacitan

Ditambahkan Kasat Narkoba AKP Choirul, untuk tes urine di lokasi terminal Type A kali ini ada puluhan sopir dari 16 PO yang aktif beroperasional sesuai kelaikan ijin trayek. Para sopir terminal pacitan akan dilakukan tes urine secara periodik.

“Sejumlah 50 awak dan crew bus kita tes urine, hasil tes semua negatif dan tidak ditemukan yang positif mengandung narkoba. Enam hari sekali tes urine akan digelar.”imbuhnya

Sopir bus menjadi salah satu yang rentan menggunakan narkoba, untuk itu awak dan crew bus maupun angkot menjadi sasaran satuan narkoba polres pacitan untuk dites urine.

“Tujuannya untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas akibat sopir bus konsumsi narkoba.”pungkasnya

Editor: Asri

Blog, Updated at: 14.19
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03