Kangen Kangenan, SBY Pulang Kampung Pingin Nggambar dan Makan Bareng Warga Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Mei 13, 2022

GrinduluFM Pacitan - Mantan Presiden Ke 6 RI Susilo Bambang Yudoyono yang akrab dipanggil SBY bakal pulang kampung ke Pacitan. Rencana SBY dan rombongan datang Jumat malam (13/5/22) langsung menuju ke kediamannya Museum SBY - ANI yang berlokasi di JLS Ploso Pacitan.

Kepulangan SBY ke Pacitan dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, sekaligus menjadi momen kangen kangenan SBY dengan warga dan sebaliknya warga pacitan dengan SBY.

“Hari ini berangkat, Insyaallah nanti sore nyampek pacitan. Terus besuk tanggal 14, 15, 16 agenda internal di museum. Kunjungan SBY ini juga dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan museum.”kata Indrata Nur Bayuaji Bupati Pacitan saat dikonfirmasi di tengah cek pancer door yang akan menjadi lokasi giat SBY saat menggambar

Ditambahkan Indrata Nur Bayuaji, saat pulang kampung kali ini SBY juga ingin mengenang waktu dulu pernah makan malam bareng di Pasar Kuliner Minulyo. Sesuai jadwal jika tidak berubah, tanggal 18 malam.

“Insyaallah pak SBY juga ingin mengenang waktu dulu pernah makan malam di pasar kuliner minulyo. Habis itu kembali giat agenda internal.”tambahnya

Bupati Aji melanjutkan, tanggal 21 Mei 2022, SBY berkeinginan menggambar bareng masyarakat pacitan khususnya para pelajar di kawasan wisata pancer door. Berbagai persiapan pun dilakukan termasuk mempercantik dan bersih bersih pancer door.

“Insyaallah menggambar bareng pelajar ini di pancer door. Ini persiapan dari pemerintah daerah tentunya karena tidak hanya beliau sebagai putra terbaik pacitan tapi beliau tetep menyandang predikat sebagai presiden ke 6 RI. Maka intinya kita menyiapkan sebaik baiknya untuk kedatangan beliau. Karena ini momen kangen kangenan.”lanjut Aji

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengharapkan kedatangan SBY ke Pacitan kali ini memunculkan suasana mesra sehingga dipersiapkan sebaik baiknya oleh pemerintah daerah.

Saat ditanya, apakah kira kira nanti masyarakat pacitan bisa ketemu dengan SBY?, Bupati Aji menyilahkan dengan catatan tidak mengganggu agenda beliau pas makan.

“Insyaallah kalau masyarakat ingin ketemu dengan beliau tanpa menganggu agenda pas makan. Tapi sebelum acara makan dimulai atau sesudah makan disilahkan saat di minulyo. Kalau saat di pancer, kalau saya berharap kalau masyarakat ingin ketemu ya sudah selesai beliau menggambar. Karena menggambar atau melukis itu kan butuh kekhusukan suasana hening juga.”ujarnya

Bupati Aji mengatakan, selama SBY di pacitan memilih menginap di area museum. Sementara terkait peresmian museum sampai saat ini belum ada pembicaraan. Baru tahap meninjau perkembangan pembangunan.

“Mudah mudahan beliau sehat terus sehingga akan lebih rutin pulang kampung ke pacitan dan nexs meresmikan. Kalau targetnya, mungkin akhir-akhir tahun tapi bulan pastinya saya belum tahu. Progres pembangunan tetap terus dilaksanakan.” tutup Indrata Nur Bayuaji

Hasil pantauan kasat mata GrinduluFM ke lokasi museum di kawasan JLS Ploso, Jumat(13/5/22)pukul 12.30 Wib tampak sudah ada persiapan, seperti terpasangnya terop di halaman depan museum dengan balutan gorden putih. Tampak juga ada petugas yang duduk berjaga. kursi-kursi yang terbalut kain putih bersih pun tertata rapi tampak dari luar, pintu gerbang juga dalam kondisi terbuka lebar sengaja dipersiapkan untuk menyambut rombongan SBY tiba Jumat malam.

Editor: Asri

Blog, Updated at: 13.38
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03