Hadiah HUT Pacitan, Gubernur Jatim Gelontorkan Rp.125 Miliar Buat Nyicil Bangun Jalan Masuk Pelabuhan Gelon

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Februari 23, 2022

GrinduluFM Pacitan - Akhirnya Pemerintah Provinsi cawe cawe juga dengan keberlanjutan pembangunan pelabuhan Gelon Desa Kembang yang sempat mangkrak selama 11 tahun akibat Pemerintah Pusat ataupun Pemeirntah Provinsi tak lagi cawe-cawe.

Mandeg nya pembangunan Pelabuhan Gelon tersebut salah satunya terkendala tidak adanya akses jalan masuk ke pelabuhan.

Kabar menggembirakan pada Hari jadi Pacitan ke 277, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan bakal ikut cawe dengan memberikan gelontoran anggaran Rp. 125 Miliar untuk membangun akses jalan masuk pelabuhan gelon selebar 10 meter dan sepanjang 3 km.

“Tadi pak Wakil Bupati menyampaikan bahwa ada akses jalan koneksi dengan pelabuhan kurang 3 km, kira-kira lebarnya 10 meter, saya terus kontak dengan pak Kadis Perhubungan sama Kadis PU Bina marga. Insyaallah kita akan suport melalui bantuan keuangan provinsi ke Kabupaten Pacitan. Supaya akses jalan ke pelabuhan bisa segera kita cicil, gitu ya.”kata Khofifah

Sementara terkait gelontoran anggaran Pemprov Jatim tersebut, saat ini Dinas PUPR Kabupaten Pacitan mengumpulkan Detail Engineering Desaign (DED) atau produk perencanaan.

Suparlan Plt. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pacitan mengatakan, detail gambar kerja yang dibuat konsultan perencana tersebut akan diajukan ke Pemerintah Provinsi untuk mendapatkan respon balik terkait rencana hadiah gelontoran anggaran dari Gubernur Khofifah.

“Kita sekarang sedang mengumpulkan DED, kita akan minta ke Satker P2JN Jatim, terus nanti kita akan review untuk kemudian kita ajukan ke Provinsi.”katanya

Anggaran Rp.125 miliar gelontoran Pemprov Jatim untuk akses jalan masuk pelabuhan gelon tersebut dibagi dalam dua tahapan selama 2 tahun, yakni perubahan di tahun 2022 dan dilanjutkan di induk di 2023.

Seperti diketahui, Proyek Pelabuhan Gelon mangkrak selama 11 tahun. Wakil Bupati Gagarin juga sempat menyampaikan jika di tahun 2022 akses jalan masuk Pelabuhan Gelon bakal dikerjakan. Harapan itu tidak bertepuk sebelah tangan. Di hari jadi Pacitan Gubernur Khofifah memberikan kado istimewa menggelontorkan anggaran Rp.125 juta utnuk pembangunan pelabuhan gelon dalam dua tahun penganggaran.

“Kami komunikasi dengan Pemerntah Provinsi dan Pusat. Harapan kita sudah ada tanda tanda dibangun 2022. Dan Alhamdulillah memang ada respon positip dari Gubernur untuk membantu anggaran pembangunan jalan masuk.”katanya

Gubernur Khofifah sudah berikan sinyal bagus lewat Kado Ultah Pacitan dengan gelontorkan anggaran miliaran rupiah, tidak tanggung tanggung anggaran pembangunan akses jalan masuk pelabuhan itu dihandel langsung oleh Pemprov Jatim sebesar Rp 125 miliar.

“Diharapkan tahun 2023 pelabuhan gelon sudah bisa difungsikan dengan gelontoran anggaran dari Pemprov Jatim itu.”katanya

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 15.04
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03