Pacitan Mulai Soft Launching Pfizer Untuk Vaksin Booster Covid-19 Di Kecamatan Bandar

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Rabu, Januari 12, 2022

GrinduluFM Pacitan - Pemkab Pacitan Kamis (13/1/2022) mulai launching Pfizer untuk vaksin booster Covid-19. Launching vaksin booster dilaksanakan di Kecamatan Bandar.

Rencana soft launching vaksin booster akan ditinjau langsung Bupati bersama Forkopimda.

Vaksinasi dosis ketiga ini diberikan secara bertahap disesuaikan tanggal dosis pertama dilakukan. Masyarakat yang sudah melakukan vaksin dua kali terhitung sejak 6 bulan lalu boleh untuk divaksin dan diberikan secara gratis tanpa dipungut biaya.

Dokter Hendra Purwaka Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan menjelaskan, setidaknya terdapat ratusan dosis vaksin Pfizer tersimpan di Gudang Farmasi yang disiapkan untuk vaksin dosis ketiga. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

“Pfizer banyak kita, dan harus dihabiskan itu.”katanya

Dokter hendra yakin, antusias warga sama dengan vaksin 1 dan 2 sebab mereka lebih paham akan kemanfaatannya untuk lindungi tubuh dari virus corona.

“Untuk sosialisasi tidak serutin dulu, karena saya yakin warga sudah sangat membutuhkannya untuk vaksin ketiga ini. Tapi untuk memastikan warga yang masih ragu ragu ya kita upayakan lagi tetap gencarkan sosialisasi.”jelas dokter Hendra

Pemberian vaksin booster ini untuk usia 18 tahun ke atas dengan syarat untuk 6 bulan lalu mendapatkan vaksin dosis 1 dan dosis 2. Vaksin booster atau vaksin lanjutan ini bisa diakses oleh seluruh warga masyarakat dan gratis.

“Yang sudah vaksin dosis pertama dan kedua bagi siapapun itu dari suntikan dosis primer terakhir yaitu setelah 6 bulan baru bisa mendapatkan vaksinasi booster.”pungkasnya.

Editor : Asri N

Blog, Updated at: 16.52
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03