Empat Hari Ditarget, 2049 Vaksin Booster Disuntik Ke Warga

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Senin, Januari 17, 2022

GrinduluFM Pacitan -Sebanyak 2049 dosis vaksin booster disuntikan bagi masyarakat di Kabupaten Pacitan selama 4 hari sejak Senin(17/1/2022).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dr. Hendra Purwaka mengatakan usai Kick Off vaksinasi booster di Gedung Karya Dharma, untuk vaksinasi booster di Kabupaten Pacitan akan menyasar 16.000 sasaran. Sedangkan pada saat Kick Off atau launching selama 4 hari ini akan memvaksin sebanyak 2049 warga.

“Untuk vaksin booster ini sudah 70 persen vaksin totalnya, 60 persen lansia, kemudian sasarannya di sampaikan usia 18 tahun dengan dosis primer dua lebih dari 6 bulan lalu. Dan perioritas nya lansia.”kata dokter Hendra

Di Kabupaten Pacitan total capaian vaksin sudah 85 persen, kemudian lansia nya sudah 65 persen.

“Dan Alhamdulillah kita sudah di perbolehkan laksanakan vaksin booster di usia diatas 18 tahun.”ungkapnya

Di tambahkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan, Dinas Kesehatan menyediakan 16.000 dosis vaksin untuk vaksinasi booster. "Sesuai penghitungan kita pada vaksin primer 1 dan 2 lalu, sasaran usia 18 tahun dengan dosis primer 2 lebih dari 6 bulan lalu. Suntikan vaksin booster ini diutamakan bagi lansia dan tenaga pelayanan publik ASN terlebih dahulu. Vaksin booster ini kita buka di 10 titik lokasi pelayanan vaksin yang tersebar di sejumlah Kecamatan.”terang dokter Hendra

Sementara Wakil Bupati Pacitan Gagarin usai melaunching vaksin booster di Gedung Karya Dharma lebih banyak mengajak masyarakat untuk ikut peduli menyukseskan program vaksin ketiga ini dengan tujuan agar herd Imunnity lebih kebal terhadap ancaman virus Corona.

"Yang perlu kita sampaikan kepada masyarakat harus mendukung program vaksin ketiga ini. Supaya memang cepat menumbuhkan ketahanan didalam hal lainnya dengan Covid 19."

Launching booster kali ini yang menjadi sasaran perioritas adalah usia lansia.Tampak banyak mantan pejabat Pemkab seperti Mantan Sekda Suko Wiyono dan sejumlah Kepala SKPD yang sudah pensiun juga di ikutkan menjadi sasaran suntikan vaksin Booster dalam acara Kick Off Vaksinasi Booster Kabupaten Pacitan 17 Januari 2022 di Gedung Karya Dharma yang di buka oleh Wakil Bupati Pacitan Gagarin bersama Forkopimda di tandai dengan pemukulan Gong.

 

Editor : Asri N

Blog, Updated at: 16.31
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03