Awal Tahun Ditemukan 3 Kasus Covid-19, Pasien Tengah Jalani Perawatan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Kamis, Januari 06, 2022

GrinduluFM Pacitan - Upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 saat malam perayaan pergantian tahun tak berpengaruh terhadap kasus Covid-19. Bahkan di Kabupaten Pacitan kasus covid-19 masih ada ditemukan. Meski kasus Corona sekarang ini tidak banyak, akan tetapi sangat perlu jadi kewaspadaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti rajin rajin cuci tangan, pakai masker dan kurangi mobilitas di luar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan dr. Hendra Purwaka mengatakan, awal tahun di masa nataru 2022 ini ditemukan 3 pasien Corona yang saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah dr.Darsono.

Lanjut dokter Hendra, tiga kasus ini kemungkinan klaster keluarga, sekarang petugas dinas kesehatan terus melakukan stretching bagi yang kontak erat.

“Ini bukan penambahan, tapi ada kasus itu iya memang ada, ini masih kita gali, tapi pasien positif ini tidak ada kaitannya dengan liburan atau merayakan nataru, memang pasien ini dalam kondisi sakit dan kedatangan tamu dari luar daerah. Tiga pasien yang dirawat di rumah sakit itu dari pacitan, donorojo dan nawangan.” kata dokter Hendra

Tambah dr. Hendra, sebagai antisipasi penyebaran virus corona varian omicron, jika ada orang luar daerah berkunjung ke desa-desa, Bhabinsa dan Aparat Desa jangan sampai ragu-ragu untuk lakukan PCR bagi pendatang baru.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pacitan menghimbau pada masyarakat untuk antisipasi virus corona agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat termasuk di lingkup keluarga. Selain itu kegiatan yang mendatangkan massa banyak juga wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Tolong ya, ayo kita tetap wanti-wanti dan jaga kesehatan dengan tetap terapkan protokol kesehatan.”pungkasnya

Editor: Asri N

Blog, Updated at: 16.09
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03