591 ASN Pemkab Pacitan Dimutasi, 6 Dinas Masih Kosong Pejabat

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Jumat, Desember 24, 2021

GrinduluFM Pacitan - Setelah sekian lama ditunggu tunggu akhirnya Bupati dan Wakil Bupati terpilih pemenang Pilkada bisa melakukan mutasi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemkab pacitan.

Sebanyak 591 ASN dimutasi dengan alasan penyegaran. Mutasi berlaku untuk eselon 2, 3 dan 4, Jumat(24/12/2021) di Pendopo Kabupaten.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan langsung dilaksanakan setelah ASN bersangkutan di acakan SK mutasi nya. Mutasi 591 ASN ini merupakan rereshing.

“Dan ini kali pertama saat saya menjabat melakukan mutasi sebagai upaya pemenuhan jenjang karier para ASN kami. Prinsipnya, mutasi ini refreshing untuk memiliki semangat yang saya inginkan agar bisa kerja bareng bareng.” kata Indrata Nur Bayuaji.

Mutasi ratusan ASN tersebut masih menyisakan jabatan kosong di sejumlah dinas. Masih ada 6 dinas yang tidak ada pejabatnya. Memang harus jelas dalam pemetaan mana yang diisi dan mana yang kosong. Tidak di perbolehkan bersamaan antara mutasi dan lelang jabatan.

“Masih banyak yang kosong, diantaranya yang saya ingat, Kominfo kosong tidak ada pejabatnya sebab pejabat lama dimutasi ke Perpustakaan, Dinas PU, Perkim, PMD dan setwan masih kosong, nanti secepatnya, kita akan lelang jabatan di bulan Januari 2022 sehingga beberapa jabatan kosong ini akan segera terisi.”ungkap Aji..

Seperti diketahui, karena banyak hal yang akan direpotkan terutama soal anggaran, mutasi ASN di lingkup Pemkab baru bisa dilaksanakan di tanggal 24 Desember 2021.

“Untuk ASN yang baru dilantik saya berharap insyallah bersama sama membawa pacitan lebih sejahtera dan bahagia.” tutur Aji.

Keputusan pelantikan ASN hasil mutasi pertama kali saat Bupati Indrata menjabat berlaku mulai sejak pelantikan dan pejabat yang dilantik tetap melaksanakan tugas jabatan yang lama sampai dengan tanggal 31 Desember 2021.

Dari 21 pejabat eselon 2 yang dimutasi, diantaranya Sumorohadi menjabat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pacitan, Mahmud Inspektur Daerah Kabupaten Pacitan, M Yunus Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Budiyanto Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan, Supomo Kepala Dinas Perikanan. Sunaryo kepala Dinas Perdagangan dan Tenaga Kerja, Lan Naria Hutagalung Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Eny Setyowati Kepala Dinas Penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu, Daryono Kepala Badan Keuangan Daerah, Heru Sukresna kepala Bappeda, Edi yunan kepala Dinas lingkungan hidup, Sanyoto Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ir. Pamuji Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, dr. Tri Hariadi Hendra Purwaka Kepala Dinas Kesehatan, Sakundoko Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik, Endang Sujasri Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian. Suasana tegang saat mutasi tersebut mendadak jadi cair dengan tepuk tangan gembira dari staf karyawan dinas pertanian, setelah pembaca SK menyebutkan ir. Pamuji yang sebelumnya menjabat Kepala Bappeda bergeser menjabat kembali Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian disambut penuh gembira oleh sejumlah mantan staf nya dari dinas pertanian.

Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 16.01
Tinggalkan komentar positif Anda di sini
03