20 Ribu Dosis Vaksin Bantuan Keraton Kasunanan Surakarta Untuk Pacitan Tercapai Sepenuhnya, Kanjeng Ratu Menyanjung Kerja Petugas Vaksin Di Pacitan

Posted by Radio Grindulu FM Pacitan 104,6 MHz on Selasa, November 23, 2021

GrinduluFM Pacitan-Raut gembira tampak di wajah Kanjeng Ratu Keraton Kasunanan Surakarta Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Paku Buwono saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Karya Dharma Pemkab Pacitan, Selasa (23/11/2021)

Hal itu juga ditunjukan dari ungkapan terimakasihnya kepada Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan juga masyarakat Pacitan, tenaga kesehatan(vaksinator) serta media melalui Koordinator pelaksana sentra vaksinasi Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, RAY Febri H Dipokusumo.

Tidak berlebihan jika kanjeng ratu merasa gembira dengan hasil evaluasi vaksinasi di Pacitan. Pasalnya, dari 20 ribu dosis vaksin bantuan keraton kasunanan solo tersebut sudah tercapai sepenuhnya hingga dosis 2 kali. Dilanjutkan Febri, capaian itu yang tidak semua tempat tidak bisa seperti itu, terkadang masih ada sisa.

“Kami mewakili keratin beserta rombongan mengucapkan pada pemerintah daerah pacitan karena dari hasil evaluasi kami, pacitan itu kerjanya rapi, respon masyarakatnya juga luar biasa. Tidak sekedar vaksin tapi kami juga merasakan adanya guyub rukun gotongroyong tinggi. Bahkan seluruh APD bantuan dari kami juga di manfaatkan. Ini semua petugas vaksinatornya memakai baju APD bantuan dari kami. Termasuk alat pendukung lain demi lancarnya vaksinasi yang dari kami juga digunakan.” kata Febri.

Untuk di ketahui, selama program vaksinasi kali ini Keraton Kasunanan Surakarta sudah mendistribusikan sekitar 130 ribu dosis vaksinasi Covid-19 se Jawa Timur. Dua puluh ribu dosis diantaranya terpenuhi sasaran untuk Pacitan.

Sambutan hangat yang diberikan masyarakat Pacitan saat Kanjeng Ratu dan rombongan berkunjung pada giat vaksin di sejumlah wilayah kecamatan ternyata membuat pihak keraton kepincut dan berjanji untuk datang lagi melanjutkan kerjasama dengan Pacitan melalui bidang yang berbeda.

“Kalau kita masuk ke Pacitan rasanya silent tapi gerakannya cepat, totalitas dalam bekerja.Imbas dari energy yang baik itulah semua cakupan sasaran 20 ribu dosis bantuan dari kami terpenuhi ” ungkap Febri.

Sementara Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji merasa tersanjung dengan hasil evaluasi Keraton. Untuk itu Indrata juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada pihak keraton yang sudah ikut peduli membantu vaksin sehingga untuk mencapai level 1 di Pacitan bisa lebih dipercepat.

“Mungkin hubungan ini akan terjalin terus di bidang bidang yang lain.” kata Aji Bupati Pacitan Kegiatan kunjungan Gusti Kanjeng Ratu Keraton Solo ke Pacitan dalam giat vaksinasi dosis 2 Selasa(23/11/2021) diantaranya Sidomulyo Kebonagung, Hadiwarno Ngadirojo dan Pager Lor Sudimoro.

Ditambahkan Bupati Aji, sekarang Pacitan sudah level 2 sedikit lagi level 1. Namun khusus lansia masih ada kendala karena dari 100 lansia yang di daftar vaksin hasil screening 50 lansia tidak lolos karena adanya penyakit penyerta.

Ini memang perlu kerja keras. Karena itu bantuan vaksin dari Keraton Surakarta ini merupakan bagian dari upaya membantu mempercepat Pacitan masuk level 1. Akhir Nopember menjadi harapan bagi Bupati bisa masuk level 1 Pacitan. Hanya menunggu dari tambahan jumlah sasaran lansia tervaksin.

Ditambahkan Aji, Selama ini kendala di lapangan banyak lansia yang memiliki semangat untuk ikut vaksin tapi tidak sedikit pula yang tidak lolos saat screening. Semoga fakta itu bisa dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi solusinya. Jika sasaran lansia bisa sesuai cakupan maka diyakini dalam waktu dua hari di Bulan Nopember ini level 1 untuk Pacitan.

“Untuk itu harapan saya paling lambat akhir bulan Nopemebr ini kita sudah lolos masuk di level 1.”pungkas Aji

Editor : Asri Nuryani

Blog, Updated at: 14.34
Tuliskan komentar positif Anda di bawah ini
03